One Day Trip ke Bekasi, Bisa Wisata ke Mana Saja?

Berada di luar tata surya, begitu netizen bergurau tentang Bekasi. Namun ternyata, daerah ini memiliki sejumlah tempat wisata menarik.
Curug Parigi, Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Instagram/herdik)

Jakarta - Berada di luar tata surya, begitu netizen bergurau tentang Bekasi. Namun ternyata, daerah penunjang Jakarta ini memiliki tempat wisata yang tak kalah keren dengan kota lain.

Bagi yang belum mengenal Bekasi, daerah ini dibelah jalan tol Jakarta-Cikampek membentang sepanjang 73 kilometer. Anda yang mencari rezeki di Jakarta, Depok, Tangerang hingga Banten, juga mau tak mau harus melintasi Bekasi bila mudik ke Bandung, Jawa Tengah, atau Jawa Timur.

Sudah tidak asing dengan Bekasi bukan?

Ketika masuk ke dalam kota atau kabupatennya, Bekasi memiliki sejumlah tempat wisata menggoda selain deretan mall-nya. Tempat wisatanya bisa digunakan sebagai sandaran one day trip jomlo atau solo traveler. Dimanfaatkan untuk wisata keluarga atau bareng kekasih tercinta juga bisa.

Tak kenal maka tak sayang, Tagar berikan rekomendasi bisa wisata ke mana saja saat one day trip ke Bekasi. Simak ya!

1. Hutan Kota Bekasi

Hutan Kota Bekasi bisa menjadi tempat berteduh ketika panas terik melanda. Oasis kota ini memiliki luas sekitar 2 hektar yang dipenuhi  pepohonan rindang. 

Traveler yang datang ke sini dapat memanfaatkan Hutan Kota Bekasi sebagai lokasi untuk berolahraga, seperti bersepeda, lari, atau bersepatu roda karena tersedianya arena lintasan.  

Hutan yang juga terdapat area penangkaran burung merpati dan kutilang ini bisa juga dimanfaatkan untuk gathering komunitas, atau sekedar nongkrong-nongkrong bersama keluarga. 

Traveler yang ingin berkunjung ke Hutan Kota Bekasi tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena memasuki tempat wisata ini gratis. Tertarik datang, lokasinya berada di Jalan Ahmad Yani No 2 Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan.

Hutan Kota BekasiHutan Kota Bekasi (Foto: Instagram/upside_dronee)

2. Trans Snow World Bekasi

Tempat wisata ini bisa menjadi destinasi pilihan selanjutnya dari Hutan Kota Bekasi karena jarak tempuhnya hanya memakan waktu 15 menit saja. Trans Snow World Bekasi cocok bagi Anda yang penasaran dengan suasana salju di luar negeri atau pegunungan.

Memiliki daya tampung mencapai 1000 orang, Trans Snow World Bekasi menawarkan permainan salju di dalam ruangan seluas 6500 meter persegi.

Wahana ini juga menyediakan basic sledge bagi putra-putri Anda yang ingin melintasi salju menaiki papan seluncur khusus. Di samping itu, Trans Snow World Bekasi yang memiliki suhu ruangan mencapai 10 derajat celsius juga menyewakan peralatan penunjang hiburan lainnya seperti snow scooter, snow playground, atau braker sledge.

Untuk harga tiketnya  Rp 175.000 per orang saat weekday dan Rp 250.000 per orang ketika weekend. Jam operasional dibuka pukul 10.00-18.00 WIB. Trans Snow World berada di Jalan Ir. H. Juanda No. 180, Margahayu, Bekasi Timur.

Trans Snow Worls BekasiTrans Snow Worls Bekasi (Foto: bekasi.transsnowworld.com)

Baca juga:

3. Curug Parigi

Letak tempat wisata ini agar tersembunyi. Lokasi Curug Parigi memang jarang diketahui orang-orang. Dari Trans Snow Wold bisa memakan waktu sekitar 60 menit. Namun, setelah sampai Anda akan disuguhkan pemandangan alam air terjun di tengah perkotaan.

Bentuk Curug Parigi seperti Niagara mungil. Air terjunnya memanjang dengan bagian atas berupa bulatan yang datar. 

Meski lokasinya agak tersembunyi, bila datang ke sini jangan khawatir dengan camilan karena di sekitar lokasi banyak berdiri warung.

Curug Parigi berada di Pangkalan 5, Cikiwul, Bantar Gebang, Kabupaten Bekasi. Untuk masuk ke lokasi wisata ini hanya dikenakan biaya Rp 5.000 saja. Jam buka Curug Parigi dari pukul 06.00-17.00 WIB.(Niswatul Mahmudah)

Curug ParigiCurug Parigi, Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Instagram/herdik)


Berita terkait
7 Tempat Wisata Gratis di Depok, Ngedate Gak Bikin Dompet Jebol
Tempat wisata gratis di Depok ini bisa menjadi pilihan liburan keluarga. Bisa untuk ngedate juga karena gak bikin dompet pasangan jadi jebol.
One Day Trip ke Tangerang Selatan, Bisa Wisata ke Mana Saja?
Tangerang Selatan menyimpan banyak ragam wisata yang bisa dikunjungi, termasuk untuk para traveler yang ingin one day trip.
Lima Kedai Kopi Legendaris di Jakarta, Traveler Wajib Datang
Traveler wajib datang ke lima kedai kopi legendaris di Jakarta ini. Karena selain rasa, tempat itu memendam banyak cerita.
0
Permintaan Risma Kepada ASN Kemensos di Hari Lahir Pancasila
Mensos minta semua teman-teman di lingkungan Kemensos menegakkan integritas. Bayangkan bila kita salah mengetik angka bisa merugikan negara.