UNTUK INDONESIA
Warga Maros Mulai Pasang Bendera Setengah Tiang
Pemerintah Kabupaten Maros menginstruksikan untuk melakukan pengibaran bendera setegah tiang disemua kantor dinas hingga tingkat Desa
Warga Maros Sulawesi Selatan sudah mulai memasang bendera setengah tiang. (Foto: Tagar/Aan Febriansyah)

Maros  - Pemerintah Kabupaten Maros menginstruksikan untuk melakukan pengibaran bendera setegah tiang disemua kantor dinas hingga tingkat Desa. Pengibaran bendera ini sebagai tanda berkabung atas berpulangnya mantan Presiden Republik Indonesia Ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie.

“Sesuai instruksi Pak Bupati Maros, pengibaran bendera akan berlangsung mulai 12 September hingga 14 September mendatang,” ujar Kepala Humas, Pemkab Maros Darmawaty, Rabu 11 September 2019 malam.

Darmawaty menambahkan, tidak hanya untuk kantor-kantor, tapi juga disampaikan ke masyarakat luas untuk mengibarkan juga bendera setengah tiang.

“Pada kurun waktu tersebut juga dinyatakan sebagai Hari Berkabung Nasional,” jelasnya.

Diketahui Habibie B.J Habibie meninggal di RSPAD pada 11 September 2019, pukul 18.05 Wita. Suami Ainin Besari ini meninggal di usia 83 tahun.

Baca juga:

Berita terkait
Rumah Duka BJ Habibie Mulai Dipadati Pelayat
Kediaman BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan sudah mulai dipadati para pelayat.
Megawati Mengenang BJ Habibie Berperan dalam Iptek
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menekankan Presiden ke-3 RI mendiang BJ Habibie merupakan tokoh perkembangan iptek di Indonesia.
Meninggal Dunia, Ini Sosok Habibie di Mata Murad Ismail
Gubernur Maluku Murad Ismail angkat bicara soal meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharudin Jusuf Habibie.
0
Revisi UU KPK, Jokowi Minta Masyarakat Bersuara ke DPR
Presiden RI Joko Widodo menyampaikan tanggapannya terkait keputusan Revisi Undang-Undang KPK. Ia mengaku, ide awal revisi tersebut dibawa oleh DPR.