UNTUK INDONESIA
Meninggal Dunia, Ini Sosok Habibie di Mata Murad Ismail
Gubernur Maluku Murad Ismail angkat bicara soal meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharudin Jusuf Habibie.
Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie wafat. (Foto: Antara/Ardika/am)

Ambon - Gubernur Maluku Murad Ismail angkat bicara soal meninggalnya Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharudin Jusuf Habibie, usai dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

"Saya secara pribadi dan masyarakat Maluku turut berbela sungkawa atas meninggal dunia Bapak BJ Habibie," kata Murad melalui keterangan tertulis kepada Tagar, Rabu, 11 September 2019.

Murad mengatakan, meninggalnya Habibie merupakan kehilangan besar bukan saja bagi dia, tapi juga seluruh masyarakat Indonesia.

Jasa dan pengabdian Habibie sangat besar.

Menurutnya, jasa dan pengabdian Habibie untuk bangsa Indonesia teramat besar, Ia juga menyebut mantan Menteri Riset dan Teknologi era orde baru itu sebagai putra terbaik yang dimiliki oleh negara.

"Saya betul-betul merasa kehilangan, jasa dan pengabdian Habibie sangat besar untuk masyakat, bangsa dan negara ini," ujarnya.

Baca juga: Presiden ke-3 RI, BJ Habibie Meninggal Dunia

Lebih lanjut, Murad juga berdoa agar keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi kepergian Habibie.

BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu sore, 11 September 2019, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Habibie diketahui sempat mendapat perawatan intensif dari tim dokter spesialis dalam berbagai bidang keahlian, penyakit dalam, jantung dan ginjal. []

Berita terkait
Sosok BJ Habibie di Mata Pejabat Pemkot Makassar
Penjabat (PJ) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengomentari meninggalnya Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Dia merasa kehilangan suri teladan.
BJ Habibie Wafat, Belasungkawa Datang dari Kepala LIPI
Kepala LIPI turut berduka cita atas wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie.
BJ Habibie Dimakamkan di Kaveling 114 di Samping Ainun
Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dalam usia 83 tahun.
0
2 Pemuda di Langkat Tewas Terbakar Usai Menabrak Truk
Sekujur tubuh mereka hangus terbakar, setelah sepeda motor Honda Verza BK 4534 PBF yang mereka tunggangi terbakar pasca menabrak truk.