UNTUK INDONESIA
Rumah Duka BJ Habibie Mulai Dipadati Pelayat
Kediaman BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan sudah mulai dipadati para pelayat.
Rumah duka BJ Habibie mulai dipadati para pelayat di Jalan Patra Kuningan XIII, Blok L15/7, No.5, Kuningan Setiabudi, Jakarta Selatan. (Foto: Tagar/Rully).

Jakarta - Kediaman Presiden ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie di Jalan Patra Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, sudah mulai tampak ramai dipenuhi para pelayat.

Terlihat sejumlah petugas sibuk memasang tenda di depan rumah duka. Selain itu, pasukan pengamanan presiden (Paspampres) sudah memasuki kediaman suami Hasri Ainun itu.

Begitu juga polisi lalu lintas mengatur batas sterilisasi sekitar kediaman. Saat jenasah masih perjalanan dari RSPAD, Gatot Subroto, Jakarta untuk disemamkan.

Presiden Joko Widodo dikabarkan tidak akan melayat ke rumah duka karena sudah melayat ke RSPAD. Sementara Wapres Jusuf Kalla yang akan mewakili. 

"RI 1 besok langsung ke TMP Kalibata, RI 2 yang kesini nanti," ujar salah seorang anggota Babinsa bernama Marwan yang ditemui di lokasi rumah duka, Jakarta, Rabu, 11 September 2019.

Direncanakan Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata. Habibie kemungkinan akan dimakamkan di Kaveling M Nomor 114, bersebelahan dengan Ainun Habibie yang dimakamkan di Kaveling M Nomor 113 

BJ Habibie meninggal dalam usia 83 tahun. Habibie meninggal di RSPAD, Gatot Subroto, Jakarta pada pukul 18.05 WIB, Rabu, 11 September 2019.

Kabar duka ini disampaikan oleh putra keduanya, Thareeq Habibie. 

BJ Habibie pernah berwasiat ingin sekali dimakamkan di sebelah pusara istrinya Hasri Ainun yang telah mendahuli meninggal dunia, yakni pada 22 Mei 2010. []

Berita terkait
BJ Habibie Wafat, Belasungkawa Datang dari Kepala LIPI
Kepala LIPI turut berduka cita atas wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie.
BJ Habibie Dimakamkan di Kaveling 114 di Samping Ainun
Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dalam usia 83 tahun.
Habibie Meninggal, Bendera Setengah Tiang 12-14 September
Pemerintah menyatakan masa berkabung selama tiga hari atas wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia B.J. Habibie.
0
Kabut Asap Kebakaran Hutan Mulai Mengepung Aceh
Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di sejumlah daerah di Pulau Sumatera mulai meluas ke Banda Aceh. Diharapkan masyarakat memakai masker.