UNTUK INDONESIA

Wakil Wali Kota Tangerang Minta PMI Sosialisasi Terapi Plasma Konvalesen

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin imbau PMI sosialisasikan manfaat dari terapi plasma konvalesen untuk kesembugan pasien Covid.
Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin. (Foto: Tagar/ www.tangerangkota.go.id)

Tangerang - Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin minta Palang Merah Indonesia (PMI) sosialisasikan secara masif akan manfaat dari terapi plasma konvalesen guna meningkatkan kesembuhan pasien Covid-19 terlebih di Kota Tangerang.

"Ini bisa jadi alternatif untuk mempercepat kesembuhan pasien Covid-19," tuturnya pada Selasa, 29 Desember 2020.

"Tapi saat ini kondisinya masih minim penyintas Covid-19 yang mendonorkan plasma darahnya," jelas Sachrudin.

Oleh karena itu, Sachrudin berharap PMI sebagai penyedia bank darah dapat lebih proaktif untuk mengajak peran serta Rumah Sakit rujukan maupun pasien Covid-19 dalam donor plasma darah konvalesen.

"Harapannya tentu dapat membantu penyembuhan pasien Covid-19 serta memutus mata rantai penyebaran," harapnya.

Ini bisa jadi alternatif untuk mempercepat kesembuhan pasien Covid-19,

Saat membukan acara Musyawarah Kerja PMI Kota Tangerang Tahun 2020 yang digelar di Hotel Alium, Kota Tangerang dia mengatakan PMI sebagai salah satu organisasi kemanusiaan yang ada di Kota Tangerang harus terus mengedepankan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tidak melupakan semangat kemanusiaan.

"Dengan inovasi tentunya akan sangat berguna agar pelayanan kemanusiaan bisa lebih cepat dan tepat," ujar H. Sachrudin dalam acara bertemakan "Terwujudnya PMI Yang Profesional dan Berintegritas Serta Bergerak Bersama Masyarakat". []

Berita terkait
Pemkot Tangerang Tingkatkan Ketahanan Pangan Lewat Lomba
Pemerintah Kota Tangerang adakan Lomba Kampung Tangguh Ketahanan Pangan Tingkat Kota Tangerang 2020 untuk tingkatkan ketahanan pangan masyarakat.
Pemkot Tangerang Raih 4 Penghargaan TOP Digital Awards 2020
Pemerintah Kota Tangerang berhasil raih 4 penghargaan dalam ajang TOP Digital Awards 2020 yang diadakan oleh majalah IT Works.
Pemkot Tangerang dan Kemenag Permudah Urusan Haji & Umrah
Pemerintah Kota Tangerang bekerja sama dengan Kementerian Agama permudah urusan haji dan umrah dengan resmikan gedung PLHUT.
0
Wakil Wali Kota Tangerang Minta PMI Sosialisasi Terapi Plasma Konvalesen
Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin imbau PMI sosialisasikan manfaat dari terapi plasma konvalesen untuk kesembugan pasien Covid.