UNTUK INDONESIA

Viral, Pencurian Motor di Indomaret Rembang Hanya 30 Detik

Aksi pencurian motor di Indomaret Rembang viral di media sosial. Pencuri hanya butuh waktu kurang dari 30 detik saat beraksi.
Rekaman video CCTV aksi pencurian motor di Indomaret di Jalan Pantura Rembang – Lasem, di Desa Tireman, Kecamatan Rembang. Dari rekaman video yang viral di media sosial itu, pelaku hanya butuh waktu 30 detik untuk curi motor. (Foto: Tagar/Rendy Teguh Wibowo)

Rembang - Rekaman video yang memperlihatkan aksi pencurian sepeda motor di Indomaret di Desa Tireman, Kecamatan Rembang, Rembang, Jawa Tengah, viral di media sosial. Rekaman kamera pengintai memperlihatkan pelaku hanya butuh waktu kurang dari 30 detik saat beraksi. 

Kejadian pencurian berlangsung di Indomaret yang berlokasi di tepi Jalan Pantura Rembang – Lasem, Jumat malam, 13 November 2020. Korbannya adalah pegawai Indomaret bernama Lukman, 22 tahun warga Dukuh Ropoh, Desa Pancur, Kecamatan Pancur, Rembang.

Lukman membeberkan, kejadian pencurian terjadi sekitar pukul 18.15 WIB. Saat itu dirinya berada di balik meja kasir bersama satu rekan kerjanya yang tengah mengerjakan catatan retur barang.

“Setelah melayani pembeli saya langsung jongkok ngurusin print-print-an retur barang. Jadi saya tidak tahu kejadian di luar,” kata Lukman saat dihubungi melalui seluler, Sabtu, 14 November 2020.

Kelihatan dari kamera pengintai, indikasinya sementara ada dua pelaku yang sedang berada di depan Indomaret.

Pemuda itu sadar motornya hilang ketika kepala toko datang dan menanyakan tidak ada kendaraan satupun yang terparkir di depan toko. Sontak Lukman bergegas keluar untuk mengecek motornya. Dan benar, pada pukul 18.25 WIB, motor yang baru dibelinya sekitar satu bulan itu sudah tak ada di area parkir. 

“Kepala toko saya itu mau absen datang ke toko, terus tanya kepada saya. Mas motormu dimana, kok sepi sekali, apa tidak bawa motor? Terus saya jawab bawa motor kok, lha itu di depan. Setelah saya lihat, ternyata sudah tidak ada,” jelasnya.

Dalam video rekaman CCTV toko berdurasi 30 detik yang viral di media sosial, terlihat pelaku mengenakan jaket dan helm berwarna hitam. Ada dua orang yang terlihat beraksi membawa motor Lukman. 

Baca juga: 

Sementara itu, Kepala Unit Reserse Kriminal Rembang Kota, Suyanto membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan rekaman kamera pengintai di toko Indomaret ada dua pelaku pencurian.

“Kelihatan dari kamera pengintai, indikasinya sementara ada dua pelaku yang sedang berada di depan Indomaret. Dia menunggu situasi sepi dan langsung melakukan pencurian,” ucap dia.

Untuk kepentingan penyelidikan, kamera pengintai diamankan untuk dipelajari lebih lanjut. “Kami juga bekerja sama dengan tim Opsnal untuk melakukan pencarian,” imbuhnya. []

Berita terkait
Antar Pesanan, Motor Ibu di Rembang Digasak Pencuri
Terekam CCTV, aksi pencurian motor milik ibu yang tengah mengantar pesanan ke rumah pembeli di Rembang.
Ranjau Pakau Gagalkan Pencurian Kayu Sonokeling di Rembang
Perhutani BKPH memasang ranjau pakau dan batu untuk menggagalkan pencurian kayu sonokeling di kawasan Hutan Songkel Mereng, Rembang.
Maling Motor Petani Rembang Diringkus, Sudah 20 Kali Mencuri
Maling motor yang mengincar motor petani di Rembang diringkus polisi. Dia sudah mencuri motor sebanyak 20 kali.
0
Viral, Pencurian Motor di Indomaret Rembang Hanya 30 Detik
Aksi pencurian motor di Indomaret Rembang viral di media sosial. Pencuri hanya butuh waktu kurang dari 30 detik saat beraksi.