UNTUK INDONESIA
Update Corona Aceh, Positif 17, ODP 1.937, PDP 91
Jumlah penderita Covid-19 di Aceh berdasarkan data kumulatif sebanyak 17 orang, yakni 5 orang masih dalam perawatan rumah sakit.
Ilustrasi Virus Corona. (Foto: Pixabay/Medi2Go)

Banda Aceh - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani menyebutkan perkembangan kasus Covid-19 Aceh per tanggal 8 Mei 2020, pukul 15.00 WIB. 

Jumlah penderita Covid-19 di Aceh berdasarkan data kumulatif sebanyak 17 orang, yakni 5 orang masih dalam perawatan rumah sakit, 11 orang sudah sembuh, dan 1 orang meninggal dunia, Maret 2020 lalu.

Sedangkan jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) bertambah 1 kasus sehingga menjadi 91 orang. 

Kita harus tetap waspada meski tidak perlu panik. Prosedur pencegahan harus diterapkan secara ketat dan disiplin.

"Rinciannya, 2 orang dalam perawatan, 88 sudah pulang dan sehat, satu kasus meninggal dunia. PDP yang meninggal itu juga pada Maret 2020 lalu,"kata Jubir Covid-19 Aceh yang akrap dipanggil SAG, Jumat, 8 Mei 2020 malam.

Selanjutnya SAG menerangkan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), lanjut SAG, sebanyak 1.937 kasus. Ada penambahan sebanyak 11 kasus dibandingkan data kemarin. 

Rinciannya, dari 1.937 kasus tersebut, sebanyak 1.823 telah selesai masa pemantauan, dan 114 orang lainnya masih dalam proses pemantauan tim gugus tugas Covid-19.

“Jumlah kasus pasien meninggal dunia tidak ada penambahan, 2 kasus. Itu pun kasus Maret 2020, yakni satu positif Covid-19, dan satu lagi negatif,” kata SAG.

“Kita harus tetap waspada meski tidak perlu panik. Prosedur pencegahan harus diterapkan secara ketat dan disiplin,” kata SAG lagi. []

Baca juga: 

Berita terkait
Gadis Aceh Dijual ke Malaysia untuk Jadi Budak Seks
Kasus penjualan gadis Aceh ke Malaysia untuk bisnis prostitusi merupakan kasus yang telah lama terjadi dan sudah menjadi rahasia umum.
Longsor Gunung Paro, Lintas Nasional di Aceh Lumpuh
Lintasan jalan nasional Banda Aceh-Aceh Jaya tepatnya di pegunungan Paro, Kabupaten Aceh Besar, Aceh mengalami longsor.
Muzammil Hasballah, Qari Bersuara Merdu Asal Aceh
Muzammil Hasballah merupakan qari dan hafiz Alquran bersuara merdu dari Aceh.
0
Rp 1 Triliun Digelontorkan Pemprov DKI Jakarta Atasi Banjir
Untuk membiayai berbagai proyek penanggulangan banjir di Ibu Kota selama tahun 2020, Pemprov DKI Jakarta menggelontorkan dana sekitar Rp 1 triliun.