UNTUK INDONESIA
Tujuh Perbuatan Keji Predator Seks Reynhard Sinaga
Reynhard Sinaga terlibat 159 kasus perkosaan dengan korban 48 pria. Perbuatan keji predator seks ini diganjar hukuman bui seumur hidup.
Reynhard Sinaga. (Foto: Instagram/Reynhard Sinaga)

Jakarta - Reynhard Sinaga terbukti bersalah terlibat 159 kasus perkosaan dan serangan seksual terhadap puluhan pria di Manchaster, Inggris. Perbuatan keji predator seks kelahiran Jambi, Indonesia ini diganjar hukuman bui seumur hidup.

Reynhard memerkosa puluhan pria di tempat tinggalnya, di apartemen sederhana berukuran tiga kali empat meter di Manchaster. Dia ditangkap pada medio 2017. Ketika itu Reynhard sedang mengenyam pendidikan doktoral di Universitas Leeds.

Butuh waktu lama sebelum akhirnya kasus ini masuk ke meja hijau. Sejumlah penyelidikan dan berkas kelengkapan dikumpulkan. Tepat pada Mei 2018, kasus ini kemudian bergulir di Pengadilan Manchester.

Kepolisian setempat menyebut kasus Reynhard sebagai kejahatan seksual paling mengerikan dalam sejarah di Inggris.

Namun, laksana orang tak bersalah, pria yang diduga mengidap perilaku penyimpangan seksual kategori Necrophilia ini tidak menunjukan mimik penyesalan sedikitpun ketika diadili.

The Guradian dalam laporannya menyebutkan Reynhard memperlihatkan gesture masa bodoh dalam ruang persidangan. Bahkan, jelang vonis diganjar Hakim Suzanne Goddard di depan muka Reynhard, dia sempat menguap dan memainkan rambutnya yang kala itu tampak panjang

Kepolisian setempat menyebut kasus Reynhard sebagai kejahatan seksual paling mengerikan dalam sejarah di Inggris.

Mengidentifikasi kasus Reynhard Sinaga, berikut Tagar rangkum tujuh perbuatan keji predator seks tersebut:

1. Memerkosa pria

Memerkosa pria dengan rata-rata korban mengaku heteroseksual. Namun, Reynhard tetap menepis semua perbuatan bejatnya ketika sidang.

Reynhard mengaku hubungan intim kepada puluhan pria tersebut atas dasar saling menyayangi. Dia mengklaim para korbannya menikmati, dan memerankan fantasi seksualnya selama hubungan intim tersebut.

2. Jumlah korban

Jumlah korban yang diperkosa predator seks ini terbilang fantastis. Reynhard Sinaga tercatat memerkosa 48 pria dalam rentang waktu dari 1 Januari 2015 sampai 2 Juni 2017. Akibat ulah bejatnya ini, Reynhard dihukum seumur hidup oleh Pengadilan Manchester.

Reynhard SinagaReynhard Sinaga. (Foto: WeedyNews)

3. Memerkosa korban berkali-kali

Dari jumlah korban pria, tidak sedikit yang diperkosa hingga berkali-kali. Aksi predator seks ini terjadi dikarenakan para korban tidak sadarkan diri.

4. Modus Reynhard

Modus yang dilakukan Reynhard menggaet korban, umumnya terjadi di sekitar apartemennya. Caranya, menawarkan tempat beristirahat atau menginap kepada pria di bar dekat kediamannya. Sasarannya pria yang sedang mabuk atau berjalan sendiri di sekitar bar.

Untuk memuluskan aksinya, Reynhard menawarkan alkohol dicampur obat bius kepada korban yang telah berada di apartemennya. Setelah itu aksi bejatnya dilancarkan seiring korban yang mulai hilang kesadaran.

5. Merekam aksinya

Tidak hanya memerkosa korbannya, Reynhard juga merekam aksi bejatnya tersebut melalui ponsel pribadi miliknya. Hal ini terkuak ketika korban pemerkosaan terakhir di apartemen Reynhard melaporkan diri ke kepolisian pada 2 Juni 2017.

Korban yang sadar lebih cepat dari biasanya akibat meminum alkohol dicampur obat bius itu kaget ketika melihat Reynhard tak berbusana tidur di sampingnya. Cek-cok pun terjadi. Sejurus kemudian korban mengambil ponsel dan menyerahkan ke kepolisian.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kepolisian Manchester menemukan ratusan video dan foto aksi bejatnya tersebut. Terhitung sebanyak 3,29 TB setara dengan 250 DVD atau 300.00 foto yang menggambarkan serangan seksual berlangsung dalam satu kasus, selama delapan jam.

6. Mencuri harta korban

Tidak hanya merekam aksi bejat melalui ponsel miliknya, Reynhard juga mencuri barang milik para korbannya. Kepolisian menemukan kartu ATM, dompet, SIM, hingga jam tangan milik korban pemerkosaan Reynhard.

7. Korban syok

Reynhard berhasil memperdayai puluhan pria selama dua setengah tahun. Ajaibnya, selama rentang waktu tersebut korban tidak mengetahui telah diperkosa.

Namun, fakta di persidangan menyingkap tabir pemerkosaan Reynhard. Sejumlah korban mengaku sangat malu dan syok. Tak sedikit juga dari korbannya berniat untuk mengakhiri hidup dengan bunuh diri. []

Baca juga:

Berita terkait
Berkaca Reynhard Sinaga, 5 Tips Aman Pulang Clubbing
Reynhard Sinaga mencari korban dengan mondar-mandir di depan klub malam selama 60 detik. Untuk itu perlu tips aman pulang klub malam.
Universitas di Inggris Tempat Reynhard Sinaga Kuliah
Reynhard Sinaga divonis seumur hidup oleh pengadilan Manchester karena memperkosa pria. Tak disangka berhasil lulus dari universitas di Inggris.
Bintang K-Pop Memperkosa dan Temannya Merekam Video
Choi Jong-hoon, bintang K-Pop divonis bersalah atas kasus pemerkosaan dan pendistribusian video kekerasan seksual.
0
Covid-19 di 17 Negara Eropa Antara 11.000 - 200.000
Penyebaran virus corona baru (Covid-19) di Eropa melanda semua negara bahkan di beberapa negara kasusnya jauh di atas jumlah kasus di China