UNTUK INDONESIA
Berkaca Reynhard Sinaga, 5 Tips Aman Pulang Clubbing
Reynhard Sinaga mencari korban dengan mondar-mandir di depan klub malam selama 60 detik. Untuk itu perlu tips aman pulang klub malam.
Klub Malam. (Foto: pixabay)

Jakarta - Rutinitas clubbing tak dapat dipungkiri menjadi gaya hidup urban. Namun, berkaca terhadap kasus Reynhard Sinaga yang mencari korban pemerkosaan setelah pulang klub malam, bagi penikmat 'dugem' sepatutnya waspada.

Berikut Tagar rangkumkan tips aman pulang clubbing yang diperoleh dari berbagai sumber. 

1. Bawa Teman

Klub malam adalah tempat yang sangat menyenangkan di dunia malam. Untuk itu, jika ingin menghabiskan waktu di sana, Anda disarankan membawa teman.

Jangan sampai datang sendirian. Ada kemungkinan, dalam kondisi setengah sadar Anda akan mendapat masalah. Jika bersama teman, sudah pasti tidak akan ada kesempatan bagi mereka yang ingin berniat jahat. 

2. Sewa Jasa Taksi Sebelumnya

Selain bawa teman, perlu juga untuk memikirkan keamanan saat pulang, yakni dengan melakukan negoisasi dengan jasa taksi online atau konvensional sebelumnya.

Saat pulang dini hari, mereka bisa menjemput di klub yang Anda sedang kunjungi. Dengan begitu, keselamatan lebih terjamin. Apalagi berurusan dengan dunia malam, penuh tantangan dan tentu rentan terhadap kriminalitas. 

3. Jangan Terlalu Mabuk

Jangan terlalu terbuai dengan suasana hingar bingar di dalam klub malam. Jika ingin bersenang-senang di tempat itu boleh-boleh saja, tapi ada baiknya Anda tidak terlalu mabuk. 

Jika Anda mabuk, nanti akan merepotkan diri sendiri dan membuka kesempatan mereka berbuat jahat. Menghindari kejahatan itu, Anda dianjurkan untuk mengonsumsi alkohol dengan sewajarnya saja supaya keselamatan terjaga dan tiba di rumah dengan keadaan baik. 

4. Jangan Menyetir Sendiri

Pastikan untuk tidak menyetir sendiri. Jika harus melakukannya, harus dalam kondisi sadar agar semuanya baik-baik saja. Tetapi, yang menjadi persoalan ketika kondisi Anda setengah sadar dan dipaksakan berkendara, akan membuka peluang para pelaku kejahatan untuk bereaksi. 

Hal itu sudah seharusnya diwaspadai, bila Anda ingin selamat tiba di rumah setelah berkunjung ke klub malam. 

5. Jangan Terlalu Capek

Klub malam adalah tempat melepaskan penat, tetapi disarankan jangan berdansa atau joget tanpa henti. Apalagi, jika esok harinya harus bekerja atau melakukan rutinitas yang lebih penting.

Dalam hal ini harus memahami bahwa ada batasan dari setiap tindakan yang dilakukan. Jika ingin bersenang-senang di tempat hiburan malam, ada baiknya Anda menjalankannya dengan sewajarnya saja. 

Selain untuk menjaga kesehatan Anda, cara ini bisa mencegah adanya tindakan kejahatan yang mengancam keselamatan. 

Perlu diketahui, Reynhard Sinaga biasanya meninggalkan apartemennya tengah malam dan pergi mencari pria di bar Factory dan juga klub malam 5th Avenue. Klub itu populer dikalangan mahasiswa.

Pria berdarah Batak itu selalu berkeliaran di luar klub malam Manchester di Inggris pada dini hari. Hal itu dilakukan untuk mencari pria-pria yang mabuk untuk dijadikan mangsa.

Kemudian Reynhard berusaha menggoda korban untuk berkunjung ke apartemennya, Montana House. Kesempatan itu dimanfaatkan pria berusia 36 tahun itu, dengan memberikan obat bius pada minuman yang dia tawarkan. Selanjutnya, akan memperkosa korban dalam posisi tidak sadar diri. []

Baca juga:

Berita terkait
Tips Mencegah Agar Tidak Jadi Reynhard Sinaga
Reynhard Sinaga, pemerkosa yang diputus hukuman seumur hidup oleh Pengadilan Manchester, Inggris, dengan tuduhan kasus perkosaan terhadap laki-laki
Perkosa Pria Bak Mayat, Reynhard Sinaga Necrophilia?
Psikolog seksual menilai Reynhard Sinaga, pemerkosa ratusan pria di Inggris mengidap Necrophilia.
Reynhard Sinaga Sebagai Seorang Parafilia Predator
Reynhard Sinaga dihukum seumur hidup di Inggris karena melakukan 136 perkosaan terhadap laki-laki yang tidak sadarkan diri dan merekam perkosaan
0
Riza Patria Mundur dari DPR untuk Rebut Wagub DKI
Ahmad Riza Patria telah melayangkan surat pengunduran diri sebagai anggota DPR untuk melengkapi syarat administrasi pemilihan wakil Gubernur DKI.