UNTUK INDONESIA
Tottenham Vs Man United Awali Liga Premier Inggris
Liga Premier Inggris kembali beraksi. Kompetisi mungkin digelar pada 12 atau 19 Juni 2020 yang ditandai Tottenham Hotspur vs Manchester United.
Liga Premier Inggris kembali beraksi. Kompetisi mungkin dimulai pada 12 atau 19 Juni 2020 yang ditandai Tottenham Hotspur vs Manchester United. Duel kedua tim di Old Trafford yang dmenangkan Man United 2-1. (Foto: standard.co.uk)

Jakarta - Liga Premier Inggris kembali beraksi. Kompetisi kemungkinan digulirkan kembali pada 12 Juni atau 19 Juni 2020 yang dibuka dengan laga Tottenham Hotspur melawan Manchester United. 

Laga besar Tottenham saat menjamu Man United di Stadion Tottenham Hotspur akan mengawali kompetisi Liga Premier setelah dihentikan karena Covid-19. Laga tersebut rencananya digulirkan pada Jumat, 12 Juni 2020. Namun tidak menutup kemungkinan dimulainya kompetisi diundur satu pekan dan digelar pada 19 Juni 2020. 

Meski demikian, menurut The Sun, masih ada sejumlah klub yang tetap ingin mundur beberapa pekan lagi untuk melakukan persiapan. Salah satunya Watford yang butuh persiapan lebih lama. Gara-garanya, seperti diakui manajer Nigel Pearson ada enam pemain yang menolak mengikuti latihan karena ketakutan mereka terhadap virus corona. Namun pada prinsipnya mereka dan klub-klub lain tetap sepakat kompetisi harus diselesaikan. 

Apalagi persaingan di liga masih ketat karena masih menyisakan 8 pertandingan. Liverpool yang bertengger di puncak klasemen dengan poin 82 memang hampir dipastikan menjadi juara. Mereka hanya butuh 2 kemenangan lagi karena sudah unggul 25 poin dari Manchester City yang berada di peringkat 2. 

Namun perebutan tiket ke Liga Champions tetap ketat karena Leicester City yang berada di peringkat 3 dan Chelsea (4) masih belum aman. Man United yang berada di peringkat 5 dan Wolverhampton Wanderers memiliki peluang untuk menggeser mereka. 

Demikian pula pertarungan demi keluar dari zona merah masih terbuka. Norwich City yang berada di dasar klasemen tetap memiliki peluang untuk keluar dari zona degradasi karena hanya terpaut 6 poin dari West Ham United dan Watford yang berada di posisi 16 dan 17. 

Duel Menarik Mourinho Vs Solskjaer

Meski belum ada keputusan dari tanggal yang diajukan untuk bergulirnya kembali, namun laga Tottenham melawan Man United sudah ditetapkan menjadi pembuka liga. Duel yang seharusnya digelar pada 15 Maret 2020 ini bakal menarik karena Jose Mourinho yang menggantikan Mauricio Pochettino kembali berhadapan dengan Ole Gunnar Solskjaer. Pada pertemuan pertama di Old Trafford, tim Mourinho dipaksa menyerah 2-1 oleh pasukan Solskjaer

Sebelum menangani Tottenham, Mourinho membawa Man United meraih Piala Liga dan Liga Europa musim 2017. Dia kemudian diberhentikan di tengah musim 2018 dan posisi eks pelatih Real Madrid ini kemudian digantikan Solskjaer. Menariknya, Solskjaer tetap menangani The Red Devils meski gagal mencapai ekspetasi di musim lalu. 

Baca juga: 

Belum Diamankan Man United, Sancho Diserobot Bayern

Beli Harry Kane? Tottenham Minta Rp 4,1 Triliun

Solskjaer dipertahankan saat tim kembali berkompetisi di musim 2019-20. Hanya, performa Man United tak membaik. Namun belakangan sebelum dihentikannya liga, performa pemegang rekor juara dengan memenangi Liga Premier 20 kali ini kian menanjak. Terutama setelah Solskjaer menyelesaikan transfer Bruno Fernandes. 

Pertandingan liga itu sendiri, sesuai dengan protokol kesehatan, digelar tanpa penonton. Meski demikian, penggemar sepak bola tak perlu khawatir karena semua pertandingan disiarkan televisi secara gratis. 

Jadwal liga akan diatur sedemikian rupa sehingga semua pertandingan bisa disiarkan. Menurut rencana bakal ada satu pertandingan pada hari Jumat dan Senin. Sedangkan jadwal 'sibuk', yaitu Sabtu dan Minggu, akan diatur sehingga bisa disiarkan televisi. []

Berita terkait
Man United Turunkan Harga Smalling Demi Koulibaly
Manchester United menurunkan harga bek Chris Smalling yang diincar AS Roma. Selanjutnya, Man United berupaya merekrut bek Kalidou Koulibaly.
Alasan Manchester United Bila Tak Jual Paul Pogba
Manchester United siap melepas Paul Pogba. Namun manajer Ole Gunnar Solskjaer ingin mempertahankan dia untuk diduetkan dengan Bruno Fernandes.
Tottenham Hotspur Tak Ingin Harry Kane ke Man United
Tottenham Hotspur siap melepas striker Harry Kane yang ingin meraih trofi. Namun Tottenham tak ingin menjualnya ke klub rival di Liga Premier.
0
Warga Sumut Terlibat Jaringan Narkoba Agam Diringkus
Seorang pria warga Sumut diduga terlibat jaringan narkoba di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, kembali diringkus polisi.