UNTUK INDONESIA
Belum Diamankan Man United, Sancho Diserobot Bayern
Manchester United terancam gagal merekrut pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho. Bayern Munich mengincar Sancho bila gagal menggaet Leroy Sane.
Manchester United terancam gagal merekrut pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho. Bayern Munich mengincar Sancho bila gagal menggaet Leroy Sane. Sebelumnya, Liverpoo, Barcelona dan Real Madrid juga tertarik pada dia. (Foto: thesun.co.uk)

Jakarta - Manchester United terancam gagal merekrut pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho. Bayern Munich siap menyerobot Sancho bila gagal mendapatkan Leroy Sane. 

Sancho memang sudah menyetujui penawaran dari Man United. Apalagi, dia bergabung dengan salah satu klub papan atas Liga Premier Inggris. Pemain berusia 20 ini juga akan mendapat nomor 7 yang hanya dimiliki pemain terbaik seperti George Best, David Beckham sampai Cristiano Ronaldo.

Persoalannya, Man United belum melakukan negosiasi dengan Dortmund yang meminta harga 100 juta poundsterling atau Rp 1,7 triliun untuk penjualan Sancho. Harga yang mahal di tengah krisis akibat pandemi Covid-19. 

Jadon memang pemain yang punya kelas tersendiri. Tidak semua pemain memilikinya. Dia juga pemain penting bagi kami

Apalagi Man United baru saja mengumumkan utang klub yang naik 3 kali lipat. Akibat pandemi, utang yang semula 'hanya' 127,4 juta poundsterling atau Rp 2,2 triliun menjadi 429 juta poundsterling Rp 7,7 triliun. 

Sebuah kenaikan utang yang sangat signifikan dan diprediksi bakal mengganggu rencana perekrutan pemain. Apalagi, The Red Devils tidak hanya mengincar Sancho tetapi juga bek Napoli Kalidou Koulibaly. 

Karena Man United belum juga mengamankan Sancho, Bayern mencoba memanfaatkan situasi tersebut. Raksasa Bundesliga Jerman ini sesungguhnya mengincar Sane. Namun Manchester City belum bersedia melepas Sane. 

Bila gagal memboyong pemain sayap tim nasional Jerman ini, maka Bayern siap beralih memburu Sancho. Bahkan Die Roten bersedia memenuhi permintaan harga Dortmund. 

Bayern dan Dortmund sesungguhnya bersaing di kompetisi domestik. Namun Dortmund tak pernah menghalangi pemainnya pindah ke klub rival. Striker Robert Lewandowski yang menjadi andalan Dortmund kian mengilap setelah bergabung dengan Bayern. 

Berbeda dengan Mario Goetze yang kurang berhasil di Bayern. Setelah 3 musim bersama FC Hollywood, gelandang timnas Jerman ini kembali ke Dortmund. 

Kini, Bayern siap mendatangkan Sancho. Juara Bundesliga 29 kali sekaligus pemegang rekor terbanyak ini memang membutuhkan pemain depan untuk menambah daya gedor tim. Dan, Sancho dinilai mampu memenuhi ekspetasi itu. 

Dortmund Tak Keberatan Lepas Sancho ke Bayern

Dortmund pun tak keberatan melepas pemainnya ke klub rival bila memenuhi permintaan harga mereka. Klub tak ingin menurunkan harga Sancho. Apalagi dengan kontrak pemain yang masih 2 tahun lagi, Die Borussen memang tak panik untuk segera menjual pemainnya. 

Penjualan Sancho pun bakal sangat menguntungkan. Bagaimana tidak, Dortmund hanya mengeluarkan 8 juta poundsterling atau Rp 143 miliar dari Man City pada 2017. Di usia yang saat itu masih muda, penjualan Sancho tetap memberi keuntungan. 

Man City melepas pemain yang dipastikan tak mendapat tempat di skuat Pep Guardiola yang dihuni pemain bintang. Namun Sancho melejit di Bundesliga sehingga menjadi salah satu pemain muda termahal di dunia. 

 Baca juga: 

Sancho ke Man United, Solskjaer Bangun Kekuatan

Ronaldo? Bayern Munich Menilainya Sudah Terlalu Tua

Hanya pemain Dortmund Emre Can berharap klub tak melepas Sancho. Menurut dia Man United bukan tim yang lebih baik dan besar dibandingkan Der BvB

"Saya tak melihat bila Manchester United di atas Dortmund. Baik dari sisi olahraga maupun daya tarik. Saya pun sudah mengatakan kepada dia untuk bertahan di sini dan lebih baik kami bermain bersama," ucap Emre Can seperti dikutip The Sun.

"Jadon memang pemain yang punya kelas tersendiri. Tidak semua pemain memilikinya. Dia juga pemain penting bagi kami," kata dia.

Man United sendiri tidak hanya mendapat pesaing dari Bayern. Rival di Liga Premier, Liverpool, ternyata menunjukkan ketertarikan membeli pemain timnas Inggris ini. 

Sebelumnya, Barcelona dan Real Madrid siap antre untuk merekrut Sancho. Tampaknya perburuan pemain yang sudah 11 kali membela The Three Lions dan mencetak 2 gol ini bakal kian sengit. []

Berita terkait
Man United Waspada, Madrid dan Barca Buru Sancho
Manchester United waspada. Mereka bersaing ketat dengan Real Madrid dan Barcelona memburu pemain sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho.
Ternyata, Man United Belum Tawar Jadon Sancho
Manchester United ternyata belum mengajukan penawaran membeli gelandang Borussia Dortmund Jadon Sancho. Namun Dortmund tak keberatan melepas dia.
Juventus Belum Sepakat, Bayern Munich Incar Dybala
Striker Paulo Dybala belum mencapai kesepakatan dengan Juventus. Belum adanya kesepakatan itu mendorong Bayern Munich untuk merekrutnya.
0
Belum Diamankan Man United, Sancho Diserobot Bayern
Manchester United terancam gagal merekrut pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho. Bayern Munich mengincar Sancho bila gagal menggaet Leroy Sane.