Tottenham Menang, Debut Antonio Conte Cemerlang

Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Vitesse di Tottenham Hotspur Stadium dalam partai matchday ke-4. Simak ulasan lengkapnya.
Antonio Conte memulai debutnya semalam melawan Vitesse. (Foto: Tagar/Instagram/@spursofficial)

Jakarta – Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Vitesse di Tottenham Hotspur Stadium dalam partai matchday ke-4 Europa Conference League di Grup H, Jumat, 5 November 2021 dini hari WIB.

Kemenangan Tottenham ini menjadi kemenangan yang berharga untuk Antonio Conte, karena pertandingan tersebut menjadi debutnya untuk menukangi Tottenham.

Pada hari Selasa, 2 November 2021 lalu, Conte ditunjuk untuk menjadi Manager baru Tottenham Hotspur setelah menggantikan Nuno Espirito Santo yang dipecat usai mengalami kekalahan 0-3 dari Manchester United.

Antonio Conte mendapatkan kontrak yang berdurasi dua musim. Rumornya, Conte menerima untuk menjadi Manager Tottenham karena dijanjikan untuk merektur pemain bintang di bursa transfer Januari nanti.

Menghadapi Vitesse, Conte tidak mau mengambil risiko. Oleh karena itu, ia menurunkan tim terbaiknya, termasuk Harry Kane.

Tottenham tampil luar biasa di hadapan para suporternya dengan berhasil unggul tiga gol terlebih dahulu, lewat gol yang diciptakan Son Heung-Min, Lucas Moura, dan gol bunuh diri Jacob Rasmussen.

Tapi, setelah Tottenham mulai agak sedikit lengah, Situasi tersebut berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Vitesse, karena berhasil menipiskan kedudukan menjadi 2-3 lewat gol dari Rasmussen dan Matus Bero.

Di laga debutnya ini, Conte menurunkan dengan formasi 4-3-3. Formasi ini menjadi andalannya kala menangani Juventus, Chelsea dan Inter Milan.

Meski berhasil menang atas Vitesse, namun debut Conte di Tottenham mendapat kurang bagus dengan dua gol yang bersarang di gawang Hugo Lloris.

Lini belakang menjadi kelemahan yang digunakan Conte karena memakai formasi tiga bek sejajar. Inilah yang menjadi PR besar Conte di Tottenham.

Berkat kemenangan tersebut, membuat Tottenham sementara naik ke peringkat dua klasemen Grup G dengan poin 7, menggeser Vitesse yang turun ke peringkat tiga dengan poin 6.

Setelah menjalani pertandingan melawan Vitesse, Tottenham akan menjalani pertandingan Premier League di pekan ke-11 melawan Everton di Goodison Park, Minggu, 7 November 2021 besok.

Setelah itu, Tottenham berturut-turut akan menghadapi Leeds United, Mura, Burnley, dan Brentford.

(Alwin Widiyantoro)

Berita terkait
Hasil Pertandingan Liga Champions 2021-2022 di Matchday 4
Pertandingan Liga Champions 2021-2022 di Matcday 4 sudah dilaksanakan pada hari Rabu dini hari dan Kamis dini hari. Simak ulasan lengkapnya.
Liga Champions: Prediksi Atalanta vs Manchester United
Atlanta akan menjamu Manchester United di Bergamo dalam salah satu pertandingan Matchday 4 yang disebut paling menarik.
Liga Champions: Prediksi Dynamo Kiev vs. Barcelona
Perjalanan untuk menghadapi Dynamo Kiev di Ukraina pada Selasa, 2 November 2021, malam atau dini hari WIB, 3 November 2021
0
Tottenham Menang, Debut Antonio Conte Cemerlang
Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Vitesse di Tottenham Hotspur Stadium dalam partai matchday ke-4. Simak ulasan lengkapnya.