UNTUK INDONESIA

TNI Serahkan Bantuan APD di Pesantren Abu Bakar Baasyir

TNI Serahkan bantuan APD berupa masker dalam acara silaturahmi TNI dengan ulama, di Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki pimpinan Abu Bakar Baasyir.
Komandan Korem 074/Warastratam, Kolonel Infantri Rano Tilaar (tengah), saat acara silaturahmi dengan Abu Bakar Baasyir di Ponpes Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Sabtu, 23 Januari 2021. (Foto: Tagar/ANTARA/HO Penerangan Korem 074/Warastratama)

Jakarta - Komandan Korem 074/Warastrata, Kolonel Infantri Rano Tilaar, menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker dalam acara silaturahmi TNI dengan ulama, di Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah. 

Tilaar yang didampingi Komandan Kodim 0726/Sukoharjo, Letnan Kolonel Infantri Agus Darmawan, dan Kepala Polres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, dalam acara silaturahmi tersebut disambut langsung oleh Ustadz Abu Bakar Ba'asyir beserta pengurus Yayasan Ponpes Al Mukmin. 

Menurut Tilaar, acara kunjungan bersama rombongan ke Ponpes Ngruki tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara TNI AD dengan ulama. 

Untuk kesehatan dari Ponpes nanti juga bisa diajarkan tentang penggunaan tes usap antigen oleh dokter dari kami TNI AD.

Baca juga: Usai Bebas Abu Bakar Baasyir Tak Perlu Wajib Lapor

"Saya mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena kunjungannya ke Ponpes Ngruki, dapat berkomunikasi langsung dengan Ustadz Abu Bakar Ba'asyir," kata dia, Sabtu, 23 Januari 2021. 

Menurut dia, karena orang timur bilang tak kenal maka tak sayang, sehingga supaya dikenal maka dilakukan bersilaturahmi ini, bersama ulama. 

Tilaar memberikan bantuan APD berupa masker, dan alat untuk tes usap antigen untuk menjaga kesehatan para santri dan ulama di Ponpes Ngruki. 

"Untuk kesehatan dari Ponpes nanti juga bisa diajarkan tentang penggunaan tes usap antigen oleh dokter dari kami TNI AD," kata dia. 

Baca juga: Abu Bakar Baasyir Dikenakan Program Deradikalisasi Usai Bebas

Kendati demikian, dia berharap dengan bantuan APD dan alat tes usap antigen serta pelatihan tentang tes usap antigen dapat membantu mengantisipasi penyebaran Covid-19 di pondok pesantren ini. Ba'asyir dalam kesempatan itu, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tilaar di Ponpes Al Mukmin Ngruki. 

"Silaturahmi adalah perbuatan baik yang nilainya amal sholeh dan Insya Allah diberi pahala oleh Allah," kata dia. []

Berita terkait
Abu Bakar Ba’asyir Bebas dari Lapas Hari Ini
bu Bakar Ba’asyir dijadwalkan bebas hari ini, Jumat, 8 Januari 2021 dari Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur Bogor.
Polisi Ancam Bubarkan Kerumunan Penjemput Abu Bakar Ba'syir
Terpidana kasus terorisme, Abu Bakar Baasyir segera bebas. Polisi mengancam akan bubarkan rombongan penjemput jika picu kerumunan.
Kondisi Terkini Kesehatan Abu Bakar Baasyir Jelang Bebas
Kondisi kesehatan Abu Bakar Baasyir yang berusia 80 tahun itu dinyatakan membaik usai beberapa kali dirujuk ke rumah sakit.
0
TNI Serahkan Bantuan APD di Pesantren Abu Bakar Baasyir
TNI Serahkan bantuan APD berupa masker dalam acara silaturahmi TNI dengan ulama, di Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki pimpinan Abu Bakar Baasyir.