UNTUK INDONESIA
Tips Tampil Cantik Kerja di Rumah Cegah Corona
Meski kerja di rumah lantaran virus Corona, para kaum hawa harus tetap cantik. Begini tipsnya.
Ilustrasi tampil cantik saat kerja di rumah. (Foto: freepik.com)

Jakarta - Sejumlah masyarakat di sejumlah daerah sudah mulai libur atau bekerja dari rumah lantaran virus Corona atau Covid-19 yang mewabah di Indonesia. Meski begitu, penampilan saat bekerja di rumah juga harus diperhatikan agar tetap cantik dan nyaman.

Bekerja dari rumah menjadi salah satu upaya dalam menghambat penyebaran virus Corona atau Covid-19. Beragam cara yang bisa dilakukan agar tetap terlihat cantik di rumah, baik menggunakan makeup ataupun natural.

Dilansir dari laman Boldsky, berikut Tagar berikan ulasan mengenai tips agar tetap tampil cantik dan nyaman saat bekerja di rumah.

1. Pakai Pelembap

Menggunakan pelembap saat bekerja di rumah mampu membantu menghidrasi dan membuat kulit lebih lembut serta kenyal. Caranya sederhana, cukup oleskan losion pelembap ke seluruh tubuh setelah mandi.

2. Istirahat yang Cukup

Istirahat atau tidur yang cukup merupakan kunci utama agar wajah dan badan terlihat lebih segar dan cantik meski tanpa mengoleskan makeup.

Normalnya, manusia membutuhkan waktu sekitar 6 hingga 8 jam untuk rileks dan membuat kulit menjadi segar kembali.

3. Menggunakan Toner

Menggunakan toner bisa dilakukan untuk tetap tampil cantik dan nyaman saat kerja di rumah. Cairan ini bisa mengecilkan pori-pori, sehingga membuat kulit wajah menjadi bercahaya, dan kulit akan lebih kencang.

4. Eksfoliasi

Eksfoliasi berguna untuk membuka pori-pori kulit agar tetap sehat, lembut, dan bercahaya, serta menghilangkan kulit mati. Ada baiknya melakukan eksfoliasi sebanyak satu atau dua kali dalam seminggu.

5. Menggambar Alis

Menggambar alis juga bisa menjadi pilihan untuk tetap berpenampilan cantik saat bekerja di rumah. Selain itu, membentuk alis bisa membuat wajah terlihat lebih segar dan menyenangkan meski tanpa menggunakan makeup.

6. Menerapkan Gaya Rambut

Saat bekerja di rumah bisa mencoba menerapkan beberapa gaya rambut yang chic. Gaya rambut yang kreatif tersebut tentu bisa membantu penampilan agar tetap terlihat cantik meski bekerja di rumah.

7. Menjaga Kebersihan Mulut

Menjaga kebersihan mulut bisa menambah kecantikan. Apalagi, saat mulut bersih, pasti wajah akan tampak lebih terlihat bercahaya walaupun bekerja di rumah.

8. Jangan Menyentuh Jerawat

Jerawat menjadi salah satu permasalahan kulit yang umum terjadi pada semua orang. Bila ingin terlihat cantik sebaiknya hindari menyentuh atau memencet jerawat, karena dapat membuat kondisinya semakin memburuk.

9. Menggunakan Lip Balm

Bibir yang halus, lembut, serta sehat akan membantu penampilan terlihat lebih cantik. Sebaiknya aplikasikan lip balm saat bibir terasa semakin kering meski saat bekerja di rumah.

10. Menggunakan Sunscreen

Paparan sinar matahari mampu membuat kulit menjadi rusak, sehingga dapat menyebabkan timbulnya tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan, kulit kendur, dan garis halus pada wajah. Namun, menghindari hal tersebut, seharusnya gunakanlah sunscreen meski saat kerja di dalam rumah.

11. Menjaga Pola Makan dan Perbanyak Minum

Menjaga pola makan dan minum dengan teratur ternyata mampu memberikan dampak positif pada kulit. Bila ingin tetap berpenampilan cantik saat kerja di rumah, dianjurkan untuk mengonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, serta air mineral yang cukup per-harinya. []

Baca juga:

Berita terkait
Tips Makeup 10 Menit, Sederhana Tapi Tampil Cantik
Makeup memang menjadi andalan untuk tampil cantik. Berikut makeup sederhana selama 10 menit agar tampil cantik.
Tips Cantik Sederhana Ririn Ekawati Agar Awet Muda
Ririn Ekawati menginjak usia 37 tahun terlihat muda dan cantik menggunakan bahan-bahan herbal.
Manfaat Es Batu untuk Mempercantik Wajah
Es batu bisa dimanfaatkan para wanita yang ingin mempercantik diri dan mengatasi persoalan di wajah.
0
Tips Tampil Cantik Kerja di Rumah Cegah Corona
Meski kerja di rumah lantaran virus Corona, para kaum hawa harus tetap cantik. Begini tipsnya.