UNTUK INDONESIA
Manfaat Es Batu untuk Mempercantik Wajah
Es batu bisa dimanfaatkan para wanita yang ingin mempercantik diri dan mengatasi persoalan di wajah.
Ilustrasi es batu untuk mempercantik wajah. (Foto: aryzauq.tv)

Jakarta - Es batu yang sering dicampurkan ke dalam minuman, ternyata khasiatnya dapat membuat wajah tampak cantik dan fresh. Menggunakan es batu untuk mempercantik diri sangat tepat karena tidak memiliki efek samping yang membahayakan wajah. 

Es batu juga mampu mengatasi beragam masalah yang biasanya terjadi pada kulit di wajah. Tetapi, mencegah dan mengatasi persoalan itu, kaum hawa hanya cukup menggosokan atau memijat wajah dengan menggunakan es batu secara rutin, khususnya sebelum tidur.

Berikut Tagar berikan ulasan mengenai manfaat es batu untuk mempercantik wajah yang diperoleh dari berbagai sumber.

1. Mengatasi Jerawat

Masker es batu mampu mengatasi masalah jerawat membandel di wajah. Selain itu, manfaatnya juga dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya peradangan kulit akibat jerawat.

Cukup menggunakan es batu di wajah sebelum tidur dipercaya bisa mengempeskan dan mencegah timbulnya jerawat atau komedo, hingga mengecilkan pori-pori di wajah. 

2. Mencerahkan Kulit

Es batu juga dipercaya mampu membuat kulit di wajah tampak lebih cerah. Hal tersebut lantaran es batu yang dipijatkan atau digosokan pada wajah bisa meningkatkan sirkulasi darah ke kulit.

Proses ini juga akan menyempitkan pembuluh darah, yang pada awalnya menurunkan kadar aliran darah pada kulit. Apalagi, ketika ingin membuat wajah tampak lebih bercahaya dan cerah diperlukan lebih banyak darah yang mengalir ke area wajah.

3. Mencegah Penuaan Dini

Menggosokan es batu di wajah menjadi salah satu cara mencegah penuaan dini. Hal tersebut dikarenakan benda yang dingin ini mampu mengontrol tanda-tanda penuaan. 

Mengaplikasikan es batu pada wajah juga bisa membantu mengendalikan keriput. Jadi, selain ampuh mencegah penuaan dini, kulit wajah juga akan tampak lebih muda.

4. Mengatasi Mata Panda

Es batu mampu mengatasi mata panda. Persoalan seperti ini tentunya sangat mengganggu penampilan seseorang yang ingin terlihat cantik. 

Pemilihan es batu untuk perawatan cantik menjadi solusi yang tepat karena khasiatnya begitu menakjubkan. Bukan hanya sekedar menyembuhkan mata panda saja, ternyata juga bisa mengatasi mata bengkak akibat terlalu lama menangis, tidur, atau menatap layar gadget dan komputer. 

Caranya cukup mudah, hanya perlu menggosokan es batu di sekitar lingkar mata atau celupkan kapas ke dalam es batu untuk mengompresnya di mata.

Proses ini dipercaya mampu mengatasi mata panda dengan baik dan membuat seseorang terbebas dari masalah mata sembab.

5. Menghaluskan Kulit

Sensasi dinginnya es batu bisa membantu mengencangkan dan mengecilkan pori-pori di wajah. Sehingga, kulit wajah akan terasa lebih halus dan bersinar.

Jangan khawatir, caranya cukup mudah dan hanya perlu memijat area wajah dengan kantung yang berisi es batu selama kurang lebih tiga menit. Sebaiknya melakukan perawatan ini sebelum tidur dan rutin agar hasilnya lebih maksimal. []

Baca juga:

Berita terkait
Durian, Lezat dan Khasiatnya Bisa Bikin Cantik Alami
Buah Durian memiliki khasiat untuk kecantikan, berikut ulasannya.
Kegunaan Baby Oil dalam Perawatan Kecantikan
Ternyata salah satu produk yang wajib dimiliki oleh pasangan yang punya bayi ini bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan wajah.
Tips Tampil Cantik Alami Tanpa Polesan Kosmetik
Tampil cantik alami idaman semua perempuan Indonesia, bagaimana caranya, Tagar akan berikan ulasannya.
0
Jokowi Saksikan Ketua MA Syarifuddin Mengucap Sumpah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025.