UNTUK INDONESIA
Tips Makeup 10 Menit, Sederhana Tapi Tampil Cantik
Makeup memang menjadi andalan untuk tampil cantik. Berikut makeup sederhana selama 10 menit agar tampil cantik.
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Jakarta - Wanita tak bisa dipungkiri tak bisa dijauhkan dari makeup. Sebagian perempuan bahkan tidak percaya diri bila tidak menggunakan seperangkat alat kosmetik itu ketika beraktivitas sehari-hari. Makeup memang menjadi andalan untuk tampil cantik. 

Namun, dalam penggunaanya masih ditemui banyak perempuan gagap ketika memakai makeup. Dari riasan yang dikenakan, ada yang beranggapan tidak sempurna, seperti  riasan yang tebal sehingga terlihat menorEfeknya, perempuan menjadi tampak lebih tua dari umur sebenarnya.

Dilansir dari Boldsky, berikut tips makeup sederhana selama 10 menit agar tampil cantik saat menjalani aktivitas.

1. Bersihkan Wajah

Biasakan sebelum menggunakan makeup, pastikan wajah bersih dan kering.

2. Oleskan Pelembap

Setelah merasa wajah bersih, selanjutnya oleskan pelembap wajah yang sesuai dengan jenis kulit.

3. Gunakan Foundation

Mengoleskan foundation pada wajah secara merata dan jangan terlalu tebal, supaya tidak terjadi belang antara kulit leher dan wajah. Agar merata, foundation dioleskan mulai dari atas lalu ke bawah, jangan menyebar. Perhatikan juga foundation yang senada dengan warna kulit.

4. Pakai Bedak

Setelah foundation menyebar secara merata, oleskan bedak tabur atau padat. Namun, jika menggunakan bedak padat, sapukan dengan menggunakan kuas supaya hasilnya tipis dan merata.

5. Rias Mata 

Bila terkendala minimnya waktu yang dimiliki untuk mempersiapkan makeup sebelum beraktivitas, merias mata bisa diindahkan. Namun, bila ingin diterapkan bisa dimulai dengan menggunakan eyeshadow yang nude agar terlihat natural.

Langkah selanjutnya menjepit  bulu mata secara optimal diikuti menggunakan eyeliner cair atau pensil. Eyeliner disapukan untuk membentuk garis mata, tapi jangan terlalu tebal. Kemudian gunakan maskara agar bulu mata terlihat lebih bervolume.

Untuk alis mata, gunakan pensil alis dengan mengarsir secara perlahan mulai dari bagian ujung dalam alis, hingga ke ujung luar, searah dengan tumbuhnya rambut alis. Sisir khusus bisa digunakan bila ingin merapikan alis.

6. Gunakan Blush On 

Menggunakan blush on warna cokelat bertujuan agar wajah tidak terlihat menor. Cukup sapukan blush on secara tipis sesuai dengan tulang pipi.

7. Pergunakan Lipstick

Upaya terakhir makeup sederhana agar tampil cantik gunakan lipstick. Fungsinya untuk mengakali agar wajah tidak terlihat pucat. Bisa menggunakan lipstick warna pink, nude, atau peach sebagai pelengkap makeup natural.

Berita terkait
Lima Tips Rencanakan Keuangan untuk Pernikahan
Seringkali biaya menjadi ganjalan melaksanakan pesta pernikahan. Lima tips ini berguna untuk merencanakan keuangan Anda agar impian nikah terwujud.
Tips Merawat Kuku di Rumah Agar Bersih dan Sehat
Perawatan kuku sangat penting untuk penampilan yang baik dan kebersihan pribadi. Tapi, kebanyakan orang cenderung menyepelekan masalah kuku.
Tips Dampingi Anak Main Media Sosial
Orang tua punya peranan penting dalam mendampingi anak-anak dalam bermain media sosial.
0
Foto: Mahasiswa Desak Masuk, Gerbang DPR Nyaris Rubuh
Mahasiswa secara bersama-sama mengoyanglan pagar yang berada di sebesebelah kanan gerbang pintu masuk.