UNTUK INDONESIA
Tips Cantik Sederhana Ririn Ekawati Agar Awet Muda
Ririn Ekawati menginjak usia 37 tahun terlihat muda dan cantik menggunakan bahan-bahan herbal.
Parasnya yang menawan membuat Ririn selalu tampil menawan depan kamera. (Foto: Instagram/@ririnekawati)

Jakarta - Aktris Ririn Ekawati yang telah menginjak usia 37 tahun masih terlihat muda dan cantik. Kondisi itu tak lepas dari aktivitas perawatan wajah dan kulitnya yang menggunakan bahan-bahan herbal atau alami. 

Pemeran film Serdadu Kumbang itu mengungkapkan lidah buaya sebagai salah satu cara dirinya menjaga kulit wajah tetap bugar dan awet muda. 

"Tapi hati-hati karena ada yang nggak cocok juga, kan ada yang merah-merah terus bintik-bintik karena pemakaian lidah buaya," kata Ririn dikawasan Lippo Mal Puri, Jakarta Barat.

Ririn EkawatiRirin Ekawati tampil cantik dan muda. (Foto: Instagram/ririnekawati)

Ibu dua anak itu mengakui kesehariannya yang kerap mengaplikasikan gel lidah buaya ke wajahnya, seperti memakai masker pada umumnya. Namun, jika ingin hasil yang maksimal harus dilakukan setiap seminggu sekali dan sebelum tidur

Lidah buaya 10 menit sebelum mandi aku gosok ke daerah rambut yang mulai menipis.

"Itu lumayan juga buat jerawat kering. Sebelum tidur karena malam itu kulit lebih bekerja maksimal dan aku percaya lebih baik pakainya pas malam sebelum tidur selama 15 menit. Nanti baru bilas pakai air bersih," ujar mantan istri Edwin Abeng itu.

Tak hanya perawatan wajah, perempuan kelahiran 11 November 1982 itu juga mempunyai rahasia khusus merawat rambut agar terlihat berkilau, yaitu dengan lidah buaya dan kemiri.

"Lidah buaya 10 menit sebelum mandi aku gosok ke daerah rambut yang mulai menipis. Make sure sampai ke akar rambut. Setelah itu baru keramas," ucap pemeran film Muslimah itu.

Selain itu, dia juga kerap menggunakan santan atau kelapa yang biasa dipakai memasak untuk perawatan rambutnya.

Ririn EkawatiRirin Ekawati tampil cantik dan muda. (Foto: Instagram/ririnekawati)

"Kelapa sama juga 10 menit didiemin di rambut terus pakai shower cap gitu, baru keramas. Kalau minyak kemiri ini karena dia lepek biasanya habis aku pakai bisa keramas pakai shampoo itu dua kali. Makanya aku lebih prefer buat perawatan di rumah biar waktunya juga bisa aku pakai bareng anak-anak," tutur Ririn.

Ririn juga tidak memungkiri kesehariannya yang juga melakukan perawatan kulit ke klinik kecantikan dengan Radio Frequency untuk mengencangkan dan menghilangkan kerutan. Baginya, perawatan herbal dan klinik kecantikan harus dilakukan seimbang.

Baca juga:

Berita terkait
Tips Mengobati Tumit Pecah-pecah Secara Alami
Tumit pecah-pecah bisa mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Berikut cara mengatasinya.
Tips Menghilangkan Stretch Mark dengan Bahan Alami
Stretch mark (gurat peregangan) menjadi masalah umum wanita yang biasanya muncul di perut, paha, pinggul, bahu, dan payudara.
Sembilan Makanan Rahasia Panjang Umur Ratu Elizabeth
Ratu Elizabeth II masih terlihat bugar di usianya yang sudah tidak muda lagi. Ia memiliki menu makanan rahasia untuk menunjang kesehatannya.
0
Tips Cantik Sederhana Ririn Ekawati Agar Awet Muda
Ririn Ekawati menginjak usia 37 tahun terlihat muda dan cantik menggunakan bahan-bahan herbal.