UNTUK INDONESIA
Tips Merawat Wajah Agar Tetap Cantik Saat Lebaran
Setiap perempuan Muslim pasti ingin terlihat cantik saat Idul Fitri atau lebaran. Berikut tips merawat wajah agar tetap cantik saat lebaran.
Ilustrasi Perempuan Muslim Cantik Natural Saat Lebaran. (Foto: Pixabay/Endho)

Jakarta - Setiap perempuan Muslim pasti ingin terlihat cantik saat Idul Fitri atau lebaran. Bukan hanya mengenakan baju baru bila ingin terlihat anggun, tetapi pastikan juga kulit selalu terawat agar tampak menarik. 

Momen lebaran sangat wajar bagi kaum hawa ingin tampil cantik dan memukau di mata keluarga, saudara, hingga tetangga yang ada di sekitar. 

Selain mengaplikasikan makeup untuk mempercantik diri, Anda juga perlu melakukan perawatan kulit wajah dari dalam. Tanpa kulit wajah yang sehat, makeup yang dikenakan tidak akan terlihat sempurna. 

Berikut Tagar rangkum dari berbagai sumber mengenai tips merawat kulit wajah agar tetap cantik saat lebaran. 

1. Banyak Minum Air Putih

Selama menjalankan ibadah puasa, pastikan tubuh tercukupi dengan cairan agar kulit tetap terhidrasi sepanjang hari. Memenuhi kebutuhan cairan tubuh sangat penting untuk mencegah jerawat, kulit kering, dan sebagainya. 

Minumlah air putih minimal 8 gelas setiap hari agar tubuh selalu terhidrasi, kulit tetap lembap dan bersinar sampai lebaran tiba. 

2. Konsumsi Makanan Berserat Tinggi

Merawat kulit dari dalam bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan berserat tinggi. Dengan kandungan nutrisi tersebut, wajah bisa terhindar dari berbagai masalah kulit. 

Jika rutin konsumsi makanan berserat tentu akan membuat wajah menjadi mulus, sehat dan bersih. Buah, sayuran, kacang-kacangan, hingga ikan sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. 

3. Rutin Perawatan Kulit

Pastikan kaum hawa selalu rutin membersihkan wajah minimal dua kali sehari dengan menggunakan sabun pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda. 

Lalu, aplikasikan serum pada pagi dan malam hari. Formula yang ada pada serum bekerja dengan cepat  untuk merawat kulit lebih optimal dibanding dengan jenis skin care lain. 

Jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap atau krim siang sebelum hendak bersilaturahmi saat lebaran. Dengan menggunakan pelembap tentu dapat membantu mengontrol minyak pada wajah dan menjaga kondisi makeup lebih tahan lama.  

4. Pakai Scrub dan Masker Wajah

Malam sebelum lebaran, para wanita Muslim harus melakukan scrub wajah untuk mengangkat sel kulit mati. Saat bangun pagi, keesokan harinya kulit wajah akan terlihat cerah dan bercahaya. 

Selain itu, Anda juga disarankan untuk menggunakan masker wajah pada malam hari menjelang lebaran. Ini bertujuan agar wajah tampak halus, lembap, dan lembut. 

5. Aplikasikan Makeup Minimalis

Tampil cantik saat lebaran tidak perlu menggunakan makeup yang berlebihan karena itu bisa menunjukkan kesan norak dan tidak menarik. 

Sebaiknya, Anda menyempurnakan penampilan dengan mengaplikasikan makeup minimalis, sehingga terlihat kesan natural dan anggun. 

Pilihlah warna foundation yang mendekati warna asli kulit wajah. Selain menghindari perbedaan warna yang mencolok, riasan wajah Anda akan terlihat natural dan flawless. []

Baca juga:

Berita terkait
Tips Mudah Menjaga Kulit Tidak Kering Selama Puasa
Selama bulan puasa, kulit cenderung mengalami dehidrasi lebih cepat dari biasanya. Berikut tips mudah cegah kulit kering selama puasa.
5 Tips Perawatan Wajah Cantik Tanpa Menguras Kantong
Perawatan wajah cantik tidak mesti dengan produk mahal yang bisa menguras isi kantong. Berikut tips perawatan wajah yang murah dan berkhasiat.
Tips Kecantikan untuk Perawatan Kulit Setiap Hari
Beberapa tips kecantikan untuk perawatan kulit secara rutin, yang apabila dilakukan setiap hari akan menghindari penuaan dini.
0
Tips Merawat Wajah Agar Tetap Cantik Saat Lebaran
Setiap perempuan Muslim pasti ingin terlihat cantik saat Idul Fitri atau lebaran. Berikut tips merawat wajah agar tetap cantik saat lebaran.