UNTUK INDONESIA
5 Tips Perawatan Wajah Cantik Tanpa Menguras Kantong
Perawatan wajah cantik tidak mesti dengan produk mahal yang bisa menguras isi kantong. Berikut tips perawatan wajah yang murah dan berkhasiat.
Ilustrasi Perempuan Natural. (Foto: Pixabay/Pexels)

Jakarta - Perawatan wajah cantik tidak perlu menggunakan produk mahal yang bisa menguras kantong. Memang hasil prosesnya instan dan cepat, tetapi pasti bisa menimbulkan efek samping dan membahayakan area muka. 

Tampil dengan wajah yang menawan bisa dilakukan dengan cara yang alami dan aman untuk kesehatan kulit. Berikut Tagar rangkumkan tips perawatan wajah cantik nan memesona yang murah dan aman. 

1. Mengompres Wajah dengan Handuk Hangat

Mengompres wajah dengan handuk hangat bisa menjadi salah satu cara yang mudah dan praktis dilakukan bagi siapa saja. Cukup sediakan handuk bersih dan air hangat saja, kaum hawa bisa merasakan khasiat kecantikan alami dan aman. 

Dengan rutin melakukan hal tersebut, ternyata banyak manfaatnya seperti melemaskan otot-otot wajah yang tegang, menghindari keriput, memperlancar peredaran darah, melemaskan otot mata, dan lain sebagainya. 

2. Senam Wajah

Senam wajah memiliki banyak manfaat di antaranya memperlambat penuaan dini, menghindari keriput, meningkatkan fungsi indera manusia, seperti penglihatan, penciuman, pendengaran, dan pengecap. Sebaiknya untuk mendapatkan hasil yang maksimal, cara ini bisa dilakukan setiap hari selama kurang lebih lima menit. 

3. Facial Treatment di Rumah

Perawatan wajah dengan facial tidak harus mengunjungi salon atau klinik kecantikan. Tetapi, kaum hawa juga bisa meluangkan waktunya untuk melakukan treatment ini di rumah secara rutin sebanyak satu hingga dua kali seminggu. 

Cara ini sangat praktis dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, karena masih banyak produk facial murah yang ada di toko kecantikan. Cukup dengan facial foam (sabun wajah), facial scrub, masker dan spons wajah, serta cleansing milk

Namun pastikan produk facial treatment yang akan digunakan tersebut harus sesuai dengan jenis kulit. Jika jenis kulit wajah berminyak, sebaiknya memilih produk berbahan dasar non oil. Berbeda dengan kulit berjerawat, pilihlah scrub yang memiliki tekstur lembut atau tidak kasar. 

4. Hindari Stres dan Minum Air Putih Secukupnya

Stres bisa berdampak pada munculnya jerawat dan komedo. Kondisi seperti ini bisa meningkatkan produksi minyak, akibatnya berdampak pada timbulnya jerawat dan komedo. 

Selain itu minum air putih secukupnya juga sangat dianjurkan untuk membuat wajah terlihat segar dan berseri. Sebaiknya, minum air sebanyak delapan gelas per hari. 

Jika tubuh kekurangan cairan, kulit akan terlihat kering dan kusam. Jadi menghindari permasalahan kulit tersebut, seharusnya mulai rutin minum air putih secukupnya. 

5. Menutrisi Kulit dengan Buah dan Sayuran

Jerawat, komedo, dan lain sebagainya bisa saja muncul akibat tidak menjaga asupan makanan bergizi dan bernutrisi, seperti buah-buahan dan sayuran. 

Kebanyakan orang sekarang ini justru mengonsumsi makanan cepat saji atau junk food. Padahal, tanpa disadari hal itu bisa merusak kulit wajah. 

Jika ingin mendapatkan kulit wajah berseri, segera mengubah kebiasaan buruk itu dengan memperhatikan konsumsi makanan sehat. Inilah bentuk perawatan wajah yang praktis dan mudah dilakukan, serta tidak menguras isi kantong. []  

Baca juga:

Berita terkait
Cara Kuno Tetap Cantik dan Tampan Tanpa Jerawat
Ada dua cara kuno yang diyakini masyarakat Jawa zaman dulu dapat menjaga wajah tetap cantik dan tampan tanpa jerawat. Apa itu?
Lima Masker Kentang untuk Wajah Cantik Bersinar
Kandungan vitamin C yang cukup tinggi dalam cairan kentang juga dapat menyamarkan kantung mata serta memudarkan dan meratakan warna kulit hitam.
Tips Merawat Wajah Tetap Cantik Tanpa Makeup
Terlihat cantik merupakan hal utama yang diinginkan kebanyakan kaum hawa. Tapi tahukah Anda, wanita dapat terlihat cantik tanpa make up loh.
0
Wanita asal Simalungun Tewas di Sungai Asahan
Seorang wanita asal Kabupaten Simalungun, ditemukan tak bernyawa di aliran Sungai Silau, Kabupaten Asahan.