UNTUK INDONESIA
Tips Agar Balita Tak Bosan Jalani Sosial Distancing
Artis Sandra Dewi memberikan tips dan trik agar anak-anak tidak bosan saat diam di rumah jalani sosial distancing.
Artis Sandra Dewi memberikan tips dan trik agar anak-anak tidak bosan saat diam di rumah jalani sosial distancing. (Foto:: Instagram/sandradewi88)

Jakarta - Aktris cantik Sandra Dewi membagikan tips dan trik khusus agar anak-anak berusia balita tidak mudah merasa bosan saat menjalani isolasi diri secara mandiri demi mengikuti arahan pemerintah untuk mengurangi interaksi dengan orang lain di ruang publik melalui metode social distancing atau jarak sosial.

Kiat yang pertama menurut Dewi, adalah dengan rutin menemani sang buah hati saat bermain di luar ruangan. Dengan kiat ini, ia mengatakan anaknya yang masih berusia 2 tahun bernama Raphael Moeis itu bakal merasa senang lantaran tidak kesepian.

"Memang pagi-pagi kita ajak sebelum sarapan main sepeda di luar, di taman, kebetulan aku punya taman ada playground juga jadi bisa main sendirian, kita temenin aja biar dia enggak merasa sendirian di taman itu," kata Sandra Dewi dalam jumpa pers Nestle Lactogrow yang disiarkan melalui streaming di Jakarta, Kamis, 19 Maret 2020, diberitakan Antara.

Sandra Dewi mengatakan sebisa mungkin membuat sang anak tak merasa bosan meski harus berdiam diri di rumah. Hal itu dilakukan dengan sejumlah cara seperti mengajak berbincang dan melakukan aktifitas produktif bersama-sama.

"Lagi makan sambil kita ajak ngobrol. Jangan sampai dia bosan. Ajak nyanyi bareng, kita belajar lagu baru bareng, dia lagi senang main gitar. Setiap hari ada aja yang kita lakuin. Kalau study pun kita bikinnya kayak main," ujarnya.

Perempuan kelahiran 8 Agustus‎ ‎1983‎ itu mengatakan, saat ini tengah menikmati masa-masa di rumah bersama suami dan anaknya di tengah imbauan mengurangi aktivitas di luar dari pemerintah.

"Kalau sekarang kita lagi menikmati sih masa-masa di rumah ya. Lagi bahagia banget apalagi melihat suami saya lagi di rumah. Wah lebih bahagia lagi. Karena saya kan dua-duanya laki-laki. Jadi mereka bagaimanapun mungkin papanya lebih menyenangkan kalau main bersama," kata dia.

Ilustrasi batuk dan bersinIlustrasi batuk dan bersin di tengah wabah Corona. (Foto: express.co.uk/GETTY)

Diberitakan sebelumnya, hingga Kamis, 19 Maret 2020 pukul 12.00 WIB, jumlah pasien positif virus corona di Tanah Air telah menyentuh angka 300 orang, dengan jumlah meninggal dunia 25 orang dan pasien sembuh sejumlah 15 orang.

Bahkan, Presiden Jokowi dalam keterangan resminya telah mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia agar menghentikan segala kegiatan di luar rumah dan mengisolasi diri di rumah masing-masing demi menghindari meluasnya penyebaran virus corona (Covid-19).

"Kepada seluruh rakyat Indonesia, saya minta untuk tetap tenang, tidak panik, dan tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita stop," kata Jokowi saat memberikan keterangan pers di Istana Bogor, Jawa Barat, Minggu 15 Maret 2020.

Baca juga: Tips Mempersiapkan Anak Hadapi Wabah Corona Covid-19

"Dengan kondisi ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah. Inilah saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong menolong, dan bersatu padu, gotong royong, kita ingin ini menjadi sebuah gerakan masyarakat agar masalah Covid-19 ini bisa tertangani dengan maksimal," kata presiden. []

Berita terkait
Enam Benda yang Bisa Menularkan Virus Corona
Selain menjaga jarak aman sejauh satu meter, ada pula sejumlah benda atau barang yang bisa menjadi media perantara tertularnya virus corona.
WHO: Vaksin Corona Segera Diuji Coba ke Manusia
Dirjen WHO memastikan vaksin virus corona bakal segera diujicoba ke manusia pada hari ke-60 setelah Cina berbagi data urutan genetik.
Atta Halilintar dan 5 Artis Indonesia Donasi Corona
Atta Halilintar dan sejumlah artis turut andil membantu pencegahan dan penanganan penularan virus corona (Covid-19) dengan menggalang donasi.
0
ASN Boleh Cuti Saat Pandemi Corona, Ini Syaratnya
Aparatur sipil negara (ASN) diperbolehkan cuti selama masa pandemi virus corona tetapi ada syaratnya.