UNTUK INDONESIA
Atta Halilintar dan 5 Artis Indonesia Donasi Corona
Atta Halilintar dan sejumlah artis turut andil membantu pencegahan dan penanganan penularan virus corona (Covid-19) dengan menggalang donasi.
Rachel Vennya. (Foto: Instagram/rachelvennya)

Jakarta - Sejumlah artis dan infuencer Indonesia termasuk Nikita Mirzani dan Atta Halilintar ikut ambil andil membantu pencegahan dan penanganan penularan virus corona (Covid-19) di Tanah Air dengan menggalang dan menyalurkan dana donasi berupa uang kepada para petugas medis.

Selain jumlah donasi berupa uang yang mencapai nilai miliaran rupiah, beberapa selebritas juga memberikan bantuan alat pelindung diri (ADP) untuk digunakan para petugas medis yang bersinggungan dengan pasien Covid-19.

Berikut Tagar rangkumkan sejumlah artis yang memberikan bantuan dana dan alat medis demi penanggulangan wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Rachel VennyaRachel Vennya sukses mengumpulkan uang 1 miliar rupiah untuk tim medis Corona. (Foto: Instagram/rachelvennya)

1. Rachel Vennya

Influencer Rachel Vennya, ambil andil dalam penanggulangan penularan virus corona (Covid-19) untuk para petugas medis di Indonesia melalui penggalangan dana di sebuah platform pengumpulan donasi.  Luar biasanya, aksi yang dilakukan lewat media sosial ini berhasil mengumpulkan dana senilai lebih dari 1 miliar rupiah.

Buah dari aksinya itu dia ungkapkan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @rachelvennya pada Senin, 16 Maret 2020.

Nikita MirzaniNikita Mirzani. (Foto: Instagram/nikitamirzanimawardi_17)

2. Nikita Mirzani

Artis sensasional Nikita Mirzani menyumbangkan uang donasi senilai Rp 100 juta untuk membantu penanganan dan pencegahan virus corona (Covid-19) di Indonesia. Perempuan berusia 34 tahun itu berharap, tindakannya tersebut bakal diikuti banyak pesohor lain.

Dalam sebuah video yang diunggah di media sosial Instagramnya, Nikita mengatakan pemberian donasi bertepatan dengan hari ulang tahun ke-34 yang jatuh pada hari ini, Selasa, 17 Maret 2020. Dalam doanya, ia meminta agar virus corona dapat segera berlalu dari Indonesia.

Barbie KumalasariBarbie Kumalasari saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Januari 2020. (Foto: Tagar/Santi Sitorus)

3. Barbie Kumalasari

Artis Barbie Kumalasari mengaku telah menyumbangkan sejumlah uang terkait pencegahan dan penanggulangan virus corona (Covid-19) di Indonesia pada Sabtu, 14 Maret 2020 lalu. Namun begitu, ia enggan menyebut jumlah nominal lantaran tak mau dianggap pamer atau pencitraan.

"Aku mah udah kalau untuk donasi, udah 2 hari yang lalu, khusus corona ya. Dalam bentuk uang. Aku mah uang, ada deh (ditanya jumlah) kalau donasi kan kita masak umbar. Aku sih tipenya aku enggak suka di-publish. Namanya juga donasi yang enggak perlu diumbar sih kalau aku itu," kata Barbie kepada Tagar di Jakarta, Selasa, 16 Maret 2020.

Melanie SubonoMelanie Subono jual masker murah untuk pencegahan Corona. (Foto: Instagram/melaniesubono)

4. Melanie Subono

Tak hanya Rachel. Nikita dan Barbie Kumalasari, artis musik Melanie Subono juga ikut melakukan aksi sebagai upaya pencegahan virus corona dengan membagikan masker secara gratis.

Melalui akun instagram miliknya, @melaniesubono, ia mengajak masyarakat Indonesia untuk membagi-bagikan masker secara gratis bagi mereka yang membutuhkan.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat lainnya untuk membantu melawan corona dengan cara yang sama.

Uya KuyaUya Kuya donasikan masker untuk pencegahan Corona. (Foto: Instagram/king_uyakuya)

5. Uya Kuya

Pembawa acara Uya Kuya pun melakukan hal yang serupa. Ayah dua anak ini membantu pencegahan virus corona di Indonesia dengan membeli masker yang harganya tengah melambung tinggi, kemudian menjualnya kembali dengan harga murah yaitu, seharga Rp 2 ribu per-buah.

Tak hanya itu saja, Uya Kuya juga memberlakukan aturan bagi mereka yang ingin membeli masker. Ia hanya memperbolehkan setiap orang membeli maksimal dua masker.

Atta HalilintarAtta Halilintar. (Foto: Instagram/attahalilintar)

6. Atta Halilintar

Seolah tak mau kalah, YouTuber Atta Halilintar juga membuka donasi untuk membantu melawan wabah virus corona (Covid-19) melalui situs pengumpulan dana kitabisa.com.

Dari penggalangan dana yang dilakukan Atta itu, saat ini telah terkumpul dana senilai lebih dari Rp 49 juta. Hal itu terbukti ketika ia mengunggah melalui akun Instagram miliknya @attahalilintar.

Baca juga: Suho Exo dan Deretan Artis Korea Sumbang Dana Corona

Rencananya, hasil donasi tersebut akan digunakan untuk membeli alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga kesehatan serta sembako dan kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat kurang mampu. []



Berita terkait
Cegah Corona, Rachel Vennya Galang Donasi Rp 1 Miliar
Influencer Rachel Vennya sukses kumpulkan dana 1 miliar rupiah untuk membantu petugas medis di Indonesia agar tak tertular virus Corona.
Nikita Mirzani Donasi Corona, Barbie Kumalasari Juga
Barbie Kumalasari mendonasikan sejumlah uang dalam pencegahan virus Corona yang telah mewabah di dunia.
Nikita Mirzani Sumbang Rp 100 Juta Atasi Virus Corona
Artis sensasional Nikita Mirzani menyumbangkan uang donasi senilai Rp 100 juta untuk membantu penanganan dan pencegahan virus corona (Covid-19).
0
Jokowi Lantik Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis, 30 April 2020 resmi melantik Manahan MP Sitompul sebagai Hakim Konstitusi 2020-2025.