UNTUK INDONESIA
Tanggani Corona, Pemkab Abdya Buka Rekening Donasi
Pemerintah Aceh Barat Daya, Aceh membuka secara khusus rekening donasi bagi yang ingin berpatisipasi untuk percepatan penanganan virus corona.
Ilustrasi virus Corona atau Covid-19. (Foto: jdrf.org)
Aceh Barat Daya - Pemerintah Aceh Barat Daya, Aceh membuka secara khusus rekening donasi bagi yang ingin berpatisipasi untuk percepatan penanganan virus corona atau Covid-19.

"Donasi bisa langsung dikirim ke nomor rekening 09002240000019 atas nama donasi Covid-19 Abdya Bank Aceh," kata Ketua tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Abdya, Amiruddin, Kamis, 26 Maret 2020.

Amir mengatakan, rekening donasi ini dikelola langsung oleh tim gugus tugas penanganan virus corona di Abdya. Dan seluruh donasi yang terkumpul nantinya akan dilakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pimpinan daerah pengunaannya supaya jelas dan transparan.

"Kita terima berupa uang dan juga barang, barang bisa dikirim ke posko Covid-19 Abdya atau menghubungi tim gugus tugas," ujar Amir.

Wakil Bupati Abdya, Muslizar mengajak semua kalangan di Abdya untuk ikut sama-sama bahu membahu dalam percepatan penanganan Covid-19 di Abdya, tidak terkecuali bupati dan wakil bupati, pimpinan dan seluruh anggota dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) beserta para eselon baik dua dan tiga.

Kita terima berupa uang dan juga barang, barang bisa dikirim ke posko Covid-19 Abdya atau menghubungi tim gugus tugas.

"Selain kita, pengusaha, BUMN dan para dermawan lain ayo menyumbang, beberapa pun donasi saudara sangat bermakna," kata Muslizar.

Lanjutnya, untuk keterbukaan Muslizar meminta yang sudah berdonasi untuk dirim bukti tranfer melalui pesan WhatsApnya, selain itu pemerintah juga segera mengeluarkan edaran bupati terhadap keabsahan rekening donasi dan penggunaannya. "Saatnya kita bersama mencegah Covid-19, mari bersedekah," ujarnya.

Kata Muslizar, pemerintah daerah bersama unsur terkait sedang gencar melakukan beragam langkah pencegahan, baik berupa penyomprotan tempat-tempat umum, rumah ibadah, sosialisasi cara penerapan pola hidup sehat dan beragam langkah lainnya.

"Untuk itu kita sangat berharap dukungan masyarakat patuhilah intruksi pemerintah, kita harus sama-sama melawan wabah ini," katanya. []
Berita terkait
Dua Warga Abdya Aceh Berstatus ODP Corona
Dua orang warga Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) corona atau Covid-19.
Corona, Warga Abdya Aceh Diminta Tak Gelar Hajatan
Untuk mencegah virus Corona (Covid-19), warga kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh diminta untuk tidak mengelar pesta atau hajatan.
Dilarang, Masih Banyak Warga Abdya Suka Keramaian
Meski sudah dilarang, namun masih ada masyarakat Abyda, Aceh yang suka berada di tempat keramaian.
0
Tanggani Corona, Pemkab Abdya Buka Rekening Donasi
Pemerintah Aceh Barat Daya, Aceh membuka secara khusus rekening donasi bagi yang ingin berpatisipasi untuk percepatan penanganan virus corona.