UNTUK INDONESIA
Taman Puring Kian Digandrungi Usai Direvitalisasi
Taman Puring Jakarta Selatan saat ini sangat cocok jadi tempat wisata untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.
Fasilitas di Taman Puring, Jakarta Selatan. (Foto: Tagar/Rivaldi Dani Rahmadi)

Jakarta - Taman Puring yang berlokasi di Jalan Kyai Maja, Kebayoran lama, Jakarta Selatan, kini menjadi salah satu wisata terbaru yang ada di Jakarta usai direvitalisasi. Sejumlah fasilitas sudah disediakan seperti, wall climbing, perosotan, cargo net climbing, rocking elephant, arena parkour, arena skateboard, ayunan, air mancur, kamar mandi, dan lain-lain.

Memang usai direvitalisasi, tempat tersebut belum diresmikan oleh pemerintah, tetapi sudah bisa dikunjungi oleh masyarakat. Sebab, sejumlah wahana yang ditawarkan di sana, sudah bisa dimanfaatkan. Jadi, tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.  

Salah satu pengunjung yang bernama Desi Minarti, berusia 28 tahun menyebutkan kedatangannya ke Taman Puring itu memang untuk mengetahui situasi objek wisata itu. 

"Saya baru pertama kali ke sini sengaja datang dari Ciganjur untuk melihat Taman Puring," ucap Desi Minarti kepada Tagar, 24 Januari 2020. 

Memang sih tadinya tidak sebagus ini, karena sekarang sudah dipegang oleh Dinas Pertamanan bagian kehutanan.

Desi menuturkan dirinya bersama keluarga sangat menikmati suasana Taman Puring yang sangat ramah anak itu. 

"Tanggapannya sih bagus ya, anak-anak jadi senang. Karena taman seperti ini baru di sini yang saya tahu. Ini aja anak saya tidak ada yang mau pulang," ujarnya.

Taman Puring, JakartaAnak-anak yang seluncuran di Taman Puring saat Hujan. (Foto: Tagar/Rivaldi Dani Rahmadi)

Begitu juga dengan Muhammad Yanu, 11 tahun, juga menikmati fasilitas bermain yang sudah disediakan di Taman Puring.

"Hampir setiap hari main ke sini mau hujan atau tidak. Enak ke sini, seru juga soalnya kalau hujan bisa main seluncuran walaupun sedikit sakit," tutur Yanu.

Dalam kesempatan kunjungan ke Taman Puring itu, Tagar juga melihat kecerian anak-anak yang sedang bermain seluncur di arena skateboard yang licin. Padahal saat itu kondisi hujan, mereka rela basah kuyup hanya untuk menikmati sarana permainan di sana. 

Sementara, petugas keamanan Taman Puring Soleh Abdurahman, berusia 25 tahun memandang kondisi Taman Puring sekarang ini memang sudah terlihat rapi dan enak dipandang mata. 

"Memang sih tadinya tidak sebagus ini, karena sekarang sudah dipegang oleh Dinas Pertamanan bagian kehutanan nah ini semua direnovasi dan diperbaiki," kata Soleh Abdurahman. 

Dengan adanya sejumlah fasilitas yang tersedia di Taman Puring, kini telah menjadi daya tarik tersendiri bagi semua kalangan, khususnya warga Jakarta. Sehingga, destinasi wisata ini sangat cocok dijadikan rekomendasi ketika berlibur bersama sang buah hati. []

Baca juga:

Berita terkait
Belajar Toleransi di Taman Wisata Iman Sitinjo Dairi
Berkunjung ke TWI Sitinjo, pengunjung diharapkan semakin memahami dan mengagumi alam ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.
Pulau Banyak Aceh Singkil Akan Dibangun Taman Wisata
Pulau Banyak Aceh Singkil, Aceh akan segera dibangun objek taman wiata.
Hikayat Taman Ujung, Destinasi Wisata Prewedding di Bali
Spot terfavorit untuk Photoshoot Prewedding di Bali adalah Taman Ujung. Identik dengan namanya, lokasi ini memang menjual keindahan taman.
0
Perintah Jokowi di Balik Pertemuan Airlangga-SBY?
Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.