UNTUK INDONESIA
Taman Puring Hiburan Masyarakat di Selatan Jakarta
Taman Puring menjadi hiburan baru bagi masyarakat Jakarta Selatan, khususnya Kebayoran. Aneka fasilitas hadir untuk aktivitas luar ruang.
Anak-anak yang seluncuran di Taman Puring saat Hujan. (Foto: Tagar/Rivaldi Dani Rahmadi)

Jakarta - Taman Puring yang berada di Jalan Kyai Maja, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sudah direvitalisasi. Beberapa fasilitas tersedia, sebut saja wall climbing, perosotan, cargo net climbing, rocking elephant, arena parkour, arena skateboard, ayunan, dan air mancur. 

Mudah-mudahan masih bisa lebih bagus lagi, khususnya keamananya lebih diperhatikan lagi.

Namun, tetap saja beberapa warga yang datang mengeluhkan kekurangan dari segi fasilitas. Salah satu pengunjung, Desi Minarti, 28 tahun, mengutarakan keluhan mengenai fasilitas yang tersedia di Taman Puring.

"Kekurangannya seperti itu air mancur aja sudah tidak nyala dari kemarin, padahal saya mau liat air mancurnya," ucapnya. 

Selain itu, kata Desi, perosotan yang ada masih terlalu bahaya. Walaupun ada tulisannya untuk balita, namun sedikit berbahaya untuk anak di bawah umur.

Desi juga mengatakan jika Taman Puring ini masih kekurangan tempat berteduh. Namun, ia memiliki harapan untuk tempat wisata ini ke depannya.

"Mudah-mudahan masih bisa lebih bagus lagi, khususnya keamananya lebih diperhatikan lagi, karena banyak anak-anak yang main di sini," tuturnya.

Salah satu petugas keamanan Taman Puring Soleh Abdurahman, 25 tahun, tidak membantah jika tempat yang dijaganya masih memiliki sejumlah kekurangan.

"Kekurangannya, masalah pintu gerbang ini kita masih menggunakan seng namun sudah diajukan ke dinas, nanti tinggal menunggu keputusan dari dinas pintu itu dibuat seperti apa, dan yang kurang lagi paling resapan air taman ini sendiri," katanya.

Menurut Soleh, Wali Kota Jakarta Selatan sempat memberikan saran terkait pintu yang ada di sebelah kiri Taman Puring.

"Pintu sebelah kiri khusus pejalan kaki kemarin dapat masukan dari walikota untuk dibuatkan tiang, agar tidak ada motor yang masuk melalui pintu tersebut," tuturnya.

Ia mengatakan jika fasilitas yang ada di Taman Puring ini masih terus dilakukan perbaikan.

"Yang jelas perbaikan-perbaikan terus dilakukan, seperti kamar mandi, perbaikan arena skateboard, terutama resapan air yang diperbaiki terus agar peresapannya maksimal" ucapnya.

Menurut Soleh, Taman Puring saat ini sudah menjadi lebih bagus dari sebelumnya. Karena, kata dia, sudah dipegang Dinas Pertamanan bagian kehutanan yang merenovasi dan memperbaiki. []

Berita terkait
Nasib Pasar Taman Puring Kebayoran yang Dulu Berjaya
Nasib Pasar Taman Puring Kebayoran kini tak seperti dulu yang ramai pembeli.
Taman Puring Kian Digandrungi Usai Direvitalisasi
Taman Puring Jakarta Selatan saat ini sangat cocok jadi tempat wisata untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.
0
Jokowi Lantik Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis, 30 April 2020 resmi melantik Manahan MP Sitompul sebagai Hakim Konstitusi 2020-2025.