UNTUK INDONESIA
Sukacita Sambut Pasien Corona Sembuh di Bantul
Pasisen Corona di Bantul sembuh. Kepuluangannya dari rumah sakit disambut suka cita tetangga.
Warga menyambut pasien sembuh di Bantul. (Foto: Twitter @pemkabbantul)

Bantul - Beredar video puluhan warga menyambut dengan hangat seorang pasien postif Corona di Kabupaten Bantul, Yogyakarta dinyatakan sembuh. Warga berbaris menyambut si pasien dengan memberikan karangan bunga. Si pasien itu kemudian sujud syukur saat menginjakkan kaki di halaman rumahnya.

Video berdurasi 28 detik tersebut dipublisikan melalui Twitter resmi Pemkab Bantul dengan akun @pemkabbantul pada Kamis 21 Mei 2020. Tampak ada kegembiraaan di sana.

"Kamis (21/5/2020), sebanyak 8 pasien positif Covid-19 di Bantul dinyatakan sembuh. ⁣ Pasien sembuh antara lain dari Kec Kasihan 2 orang, Kec Banguntapan 1 orang,Kec Piyungan 2 orang, Kec Pandak 1 orang, Kec Bambanglipuro 1 orang dan Kec Srandakan 1 orang," tulis admin akun Twitter @pemkabbantul.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santosa mengatakan, pada 21 Mei 2020 tercatat ada delapam pasien yang positif terjangkit Covid-19 asal Bantul dinyatakan sembuh setelah menjalani uji swab yang hasilnya negatif sebanyak 2 kali.

"Delapan pasien ini sembuh setelah hasil swab-nya dinyatakan negatif, 6 di antaranya pasien dari RSLKC Bantul, lalu dua di antaranya dari RSPS Bantul," katanya pada Sabtu 23 Mei 2020.

Dari delapan pasien tersebut, tiga di antaranya merupakan pasien dari klaster Indogrosir Sleman. Dua pasien dari perjalanan daerah zona merah dan dua pasien lainnya dari klaster Jemaat Tablig Jakarta. Sementara seorang pasien tidak diketahui asalnya.

sujud syukur pasien CoronaPasien sumbuh Corona sujud syukur saat tiba di halamaan rumahnya di Bantul. (Foto: Screenshot Twitter @pemkabbantul).

Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bantul ini mengatakan, selain penambahan pasien sembuh, juga ada tambahan pasien konfirmasi positif Corona baru satu orang. "Penambahan positif satu orang, yaitu perempuan berusia 43 tahun, asal Kecamatan Sewon. Pasien saat ini dirawat di RSUP Dr Sardjito," ungkapnya.

Data hari ini seperti itu, saya harap warga tetap mau mengikuti imbauan pemerintah dan dan menjalankan ibadah di rumah saja.

Sementara itu data Jumat 22 Mei, di Bantul ada 29 pasien positif Covid-19 dan PDP ada 29 orang, lalu ODP yang dirawat sudah ada 2 orang. "Data hari ini seperti itu, saya harap warga tetap mau mengikuti imbauan pemerintah dan dan menjalankan ibadah di rumah saja, khususnya ketika salat Idulfitri nanti. Hal ini untuk memutuskan rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Pria yang akrab disapa Oki ini mengungkapkan hari ini juga ada pasien positif yang sembuh dari virus Covid-19. Di antaranya ialah Perempuan, 56 tahun, Banguntapan, dirawat di Bethesda, pengunjung IG (Indogrosir) lalu Perempuan, 51 tahun, Kasihan, dirawat di RSLKC, klaster GPIB. []

Baca Juga:

Berita terkait
Ada Pemotongan Uang Bansos Dampak Corona di Bantul
Seorang janda penerima bansos dampak covid-19 di Bantul dipotong 50 persen. Dari Rp 600 ribu menjadi Rp 300 ribu.
Sepakat Tiada Pelonggaran Protokol Corona di Bantul
Forkompimda Kabupaten Bantul sepakat tidak ada pelonggaran protokol Covid-19 menjelang Lebaran.
DPRD dan Pemkab Bantul Bersitegang soal Corona
DPRD dan Pemkab bersitegang soal penanganan Covid-19 di Bumi Projotamansari.
0
Sukacita Sambut Pasien Corona Sembuh di Bantul
Pasisen Corona di Bantul sembuh. Kepuluangannya dari rumah sakit disambut suka cita tetangga.