UNTUK INDONESIA
Stray Kids Rilis Mini Album Clé: Levanter
Kelompok Boyband besutan JYP Entertainment, Stray Kids, merilis mini album terbaru mereka berjudul Clé: LEVANTER dan video klip lagu berjudul sama.
Grup boyband Stray Kids (Foto: Instagram/realstraykids)

Jakarta - Kelompok Boyband besutan JYP Entertainment, Stray Kids, merilis mini album terbaru mereka berjudul Clé: LEVANTER. Bersamaan dengan itu, sebuah video musik lagu berjudul sama, juga dilepas oleh grup asal Korea Selatan itu.

Album Clé: LEVANTER sendiri menandai akhir dari seri Clé, yang berisi cerita yang mencerminkan perjalanan karier dari Stray Kids. Album ini ditulis bersama-sama oleh tiga anggota grup, yakni Bang Chan, Seo Changbin, dan Han Jisung.

Tiga personel Stray Kids itu juga dikenal sebagai 3 Racha, sebuah boyband bergenre K-HipHop atau K-Rap. Sementara satu anggota lain yakni Park Jin Young, juga berpartisipasi dalam penggarapan lirik.

Perilisan album pada tanggal 9 Desember 2019, mundur dari rencana sebelumnya. Clé: LEVANTER sejatinya dijadwalkan keluar pada 25 November 2019 lalu, namun tertunda lantaran salah satu personil Stray Kids, Woojin, memutuskan hengkang pada akhir Oktober lalu.

WoojinWoojin memutuskan keluar dari grup idol Stray Kids. (Foto: JYP Entertainment)

Saat itu, pihak JYP Entertainment memohon maaf kepada penggemar dan meminta mereka untuk terus mendukung delapan personil yang tersisa di grup idola Stray Kids.

Baca juga: Woojin Hengkang Dari Stray Kids, Rilis Album Tertunda

Baca juga: Kang Daniel Mundur dari Dunia Musik Karena Depresi

Menanggapi hengkangnya Woojin, STAY -sebutan fans Stray Kids tersebut- saat itu memberikan respon yang terbilang positif.

Dukungan dan doa disampaikan penggemar melalui cuitan di media sosial Twitter hingga tagar #ThankYouWoojin sempat menguasai trending topic. []


Berita terkait
Daftar Grup K-Pop Terfavorit di Spotify Wrapped 2019
Dua artis asal Korea Selatan ini masing-masing berhasil menduduki posisi pertama dan kedua dalam daftar Spotify Wrapped 2019.
Romance, Cara Camilla Cabello Bicara Cinta
Camilla Cabello baru saja merilis album baru berjudul Romance. Kekasih dari Shawn Mendes itu mengatakan karya terbarunya bercerita tentang Cinta.
Susul Blackpink, Didi Kempot Jadi Duta Shopee
Penyanyi asal Indonesia, Didi Kempot, menyusul girlband Blackpink didaulat menjadi duta Shopee.
0
Bocah Tanpa Kepala di Sidrap Dibunuh Ibu Tiri
Mayat bocah berusia lima tahun tanpa kepala yang ditemukan meninggal dunia dalam parit di Sidrap Sulsel ternyata dibunuh ibu tirinya.