UNTUK INDONESIA
Kang Daniel Mundur dari Dunia Musik Karena Depresi
Member boyband Wanna One, Kang Daniel, dipastikan bakal mundur untuk sementara waktu dari dunia musik karena depresi.
Member boyband Wanna One, Kang Daniel. (Foto: Instagram/daniel.k.here)

Jakarta - Member boyband Wanna One, Kang Daniel, dipastikan bakal mundur untuk sementara waktu dari dunia musik , lantaran mengalami gangguan mental berupa depresi dan gangguan kecemasan. Hal itu diumumkan secara resmi oleh Konnect Entertainment, selaku label penyanyi K-Pop tersebut.

Dalam keterangan resminya, Konnect Entertainment menyatakan bahwa Kang Daniel bakal rehat dari kegiatan promosi lagu terbarunya, Touchin, yang dirilis pada 29 November 2019 kemarin. Keputusan tersebut diambil usai sang bintang menjalani serangkaian diagnosa oleh pihak medis.

"Awal tahun ini, Kang Daniel mengalami masalah kesehatan yang memperburuk sistem imunnya. Dan perisa ke rumah sakit untuk mengatasi gejala kecemasan yang dialaminya," kata perwakilan pihak Konnect, seperti diberitakan laman AllKpop, Rabu, 4 Desember 2019.

"Dokter mendiagnosa dia mengalami depresi atau ketidakstabilan mental. Sejak saat itu, Kang Daniel secara rutin melakukan pengobatan untuk mengatasi masalahnya tersebut," ujar mereka.

Dalam keterangan tersebut, Agensi juga membeberkan masalah yang tengah dihadapi oleh penyanyi 22 tahun tersebut. Mereka juga memberikan informasi mengenai kondisi terkini Kang Daniel.

Konnect juga mengakui kalau saat ini kondisi kesehatan mental artis-artis Korea Selatan kerap menjadi sorotan, lantaran tidak sedikit dari mereka yang mencoba mengakhiri hidup dengan bunuh diri. Kang Daniel disebutnya bukan satu-satunya yang menderita depresi.

"Di tengah menghadapi masalah kesehatan, Kang Daniel berusaha yang terbaik untuk menjaga dirinya dari berbagai perubahan yang terjadi. Tetapi, gejala kecemasannya semakin memburuk," kata mereka.

"Oleh karena itu, kami memutuskan bahwa yang ia butuhkan adalah istirahat dan penyembuhan. Sebab, kesehatan dan keselamatanya adalah yang terpenting," katanya dalam keterangan yang sama.

Pihak Konnect juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak termasuk penggemar, stasiun televisi, media, dan lain-lain yang terkena imbas dari keputusan ini. Mereka juga berjanji akan melakukan yang terbaik untuk Kang Daniel sebagai tanggung jawab selaku agensi.

"Kami telah membatalkan pra-rekaman untuk Show Champion MBC Music yang dijadwalkan pagi ini (4 Desember), dan akan tidak memungkinkan baginya untuk melakukan aktivitas normal saat ini. Sebenarnya dia sudah kesulitan untuk melanjutkan promosi single digital Touchin dalam situasi ini," kata mereka.

Baca juga: Exo Gunakan Cara Unik Berpromosi Album Obsession

"Sekali lagi, kami minta maaf membawa berita buruk ini, dan kami minta Anda untuk tetap mendukung Kang Daniel sampai dia pulih sepenuhnya," tulis mereka. []

Berita terkait
Siwon Ditolak Rafathar, Nagita Slavina: Gua Aja Mau
Rafathar Tolak Digendong Siwon, Malah Nagita Pengen.
Awkarin Habiskan Rp 700 Juta untuk Pesta Ulang Tahun
Awkarin menggegerkan media sosial dengan mengunggah tagihan pesta perayaan ulang tahunnya yang memakan biaya hingga Rp 700 juta lebih.
Daftar Harga Tiket Konser Super Show 8, Super Junior
Berikut daftar lengkap harga tiket konser Super Show 8, Super Junior di Jakarta.
0
DAU Dipotong 35 Persen, DPRD: Pemko Siantar Lalai
Anggota DPRD Kota Pematangsiantar kesal kinerja Wali Kota Hefriansyah tak optimal yang mengakibatkan DAU dipotong.