UNTUK INDONESIA
Daftar Grup K-Pop Terfavorit di Spotify Wrapped 2019
Dua artis asal Korea Selatan ini masing-masing berhasil menduduki posisi pertama dan kedua dalam daftar Spotify Wrapped 2019.
BLACKPINK menjadi girlband terfavorit di daftar Spotify Wrapped 2019. (Foto: Instagram/BLACKPINK)

Jakarta - Kelompok boyband BTS dan girlband BLACKPINK, dinobatkan sebagai grup K-Pop paling banyak didengarkan versi Spotify Wrapped 2019.

Dua artis asal Korea Selatan ini masing-masing berhasil menduduki posisi pertama dan kedua dalam daftar yang diluncurkan pihak Spotify.

Menurut keterangan resmi Spotify, terdapat sebanyak 248 juta orang yang mendengarkan musik K-Pop melalui platform pemutar musik digital yang identik dengan warna hijau itu sepanjang tahun 2019.

Data tersebut menyebutkan, BTS dan BLACKPINK merupakan artis K-Pop yang paling banyak didengar. Lagu Boy With Luv (BTS dan Halsey) dan Kiss and Make Up (BLACKPINK dan Dua Lipa) menjadi tembang Korean Pop kolaborasi paling banyak didengar.

Sedangkan Boy With Luv milik BTS dan Kill This Love milik BLACKPINK, tercatat sebagai lagu K-Pop yang paling banyak didengar oleh pengguna Spotify di seluruh dunia, sepanjang tahun 2019.

Sementara di Indonesia, daftar grup K-Pop yang paling banyak didengar juga dikuasai oleh BTS dan BLACKPINK yang masing-masing berada di posisi pertama dan kedua.

Kelompok girlband lain, yakni, TWICE, berada di urutan ketiga dan posisi keempat ditempati oleh grup boyband EXO.

Baca juga: Musik BTS Paling Banyak Diputar di Spotify Indonesia

Posisi kelima ditempati oleh grup iKON, urutan keenam diisi oleh Red Velvet, ketujuh dipegang oleh SHAUN. Grup SEVENTEEN berada di urutan kedelapan, NCT 127 kesembilan, dan DAY6 berada di posisi kesepuluh.


Berita terkait
BTS Gandeng Lauv Rilis Make It Right Versi Akustik
Kelompok boyband BTS merilis kembali menggandeng Lauv untuk merilis versi terbaru lagu Make It Right yang dikemas dengan balutan musik akustik.
Cara Merangkum Musik Favorit di Spotify Wrapped 2019
Berikut Tagar bagikan tutorial membuat Spotify Wrapped 2019.
Arya Novanda Rilis Lagu Sebelum Tampil di JBIF 2019
Musisi Arya Novanda merilis single kedua bertajuk The Wonder, sebelum mengisi gelaran Jakarta Blues International Festival (JBIF) 2019.
0
Foto Tanpa Busana Tara Basro Tidak Langgar UU ITE
Menkominfo Johnny G Plate, menyebut foto tanpa busana yang diunggah akris Tara Basro tidak melanggar UU ITE.