UNTUK INDONESIA
Spiderman Naik Jeep Lawan Covid-19 di Bukittinggi
Seorang kepala sekolah berkostum spiderman keliling Kota Bukittinggi membagikan hand sanitizer dan masker.
Kepala Sekolah SMK Genus, Defi Endri yang memakai kostum spiderman menghibur warga di tengah kepanikan virus corona sembari membagi masker dan hand sanitizer di Bukittinggi. (Foto: Tagar/Rifa Yanas)

Bukittinggi - Seorang kepala sekolah (Kepsek) di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, menghibur masyarakat dengan aksi heroiknya di tengah wabah virus corona (covid 19).

Menggunakan kostum spiderman, pria bernama Defi Endri itu membagikan masker, hand sanitizer dan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah kawasan di Kota Bukittinggi. Aksinya itu sudah berlangsung sejak tiga hari dan juga mulai viral di media sosial (medsos).

Tokoh spiderman dikagumi banyak orang, terutama kalangan anak-anak. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan menghibur warga.

Hari ini, Kamis 2 April 2020, Defi Endri lagi-lagi turun ke jalanan. Dia memulai rutenya dari SMK Kesehatan Gema Nusantara, tempatnya berdinas di Belakang Balok. Lalu, Defi beserta sejumlah rekannya menuju Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bukittinggi.

Dari tas ransel yang disandangnya sendiri, dia membagikan masker dan hand sanitizer. Targetnya para pegawai negeri sipil (PNS) yang masih wajib dinas di kantor.

Setelah itu, dia mulai turun ke jalanan dan sejumlah pasar. Rute hari ini, diantaranya Pasar Bawah, Pasar Atas, Jam Gadang, Pasar Padang Lua dan kembali ke SMK Genus.

"Total ada 1.000 masker dan hand sanitizer karya siswa kami. Karena sekolah kami berlabel SMK kesehatan, maka kami praktekkan produksi sendiri. Bahan bakunya saya jemput langsung ke Jakarta," katanya.

KepsekKepala Sekolah SMK Genus Bukittinggi, Defi Endri. (Foto: Tagar/Rifa Yanas)

Kepsek berprestasi tingkat nasional tahun 2019 ini menyebut aksinya itu untuk menghibur warga Kota Bukittinggi. Termasuk Kabupaten Agam dan sekitarnya. Terutama demi mengurangi kepanikan saat wabah virus corona melanda.

"Banyak warga mulai jenuh dan panik. Tokoh spiderman dikagumi banyak orang, terutama kalangan anak-anak. Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan menghibur warga,” katanya.

Uniknya lagi, spiderman di Bukittinggi ini tidak menggunakan jaring laba-laba. Dia beraksi dengan berkeliling menunggangi mobil antik jenis Jeep SJ7 keluaran tahun 1942. Seorang sopir duduk di bangku stir sebelah kiri. Sementara, Defi Endri dengan kostum spiderman duduk di atas bak mobil jeep itu.

Bagikan maskerKepala Sekolah SMK Genus, Defi Endri yang memakai kostum spiderman membagikan hand sanitizer dan masker di Bukittinggi. (Foto: Tagar/Rifa Yanas)

Karena cukup mencolok, ketika turun dari mobil, masker dan hand sanitizer yang dibagikan Defi Endri langsung diserbu warga. Dia berjanji aksi itu akan terus digelar di kabupaten dan kota lainnya di Sumatera Barat.

“Banyak warga harus terpaksa beraktivitas di luar rumah untuk kebutuhan hidup. Semoga ini bisa meminimalisir penularan virus corona bagi mereka," katanya.[]

Berita terkait
Gerai Samsat Bukittinggi Tutup Selama Corona
UPTD Samsat Kota Bukittinggi meniadakan sejumlah gerai pelayanan pajak hingga wabah corona berakhir.
5 Fakta Pembunuhan Pramusaji Restoran di Bukittinggi
Kasir yang menghabisi nyawa pramusaji restoran di Bukittinggi, Sumatera Barat, ternyata rekan sekampung seperantauan.
Sehari, Dua Orang Tewas di Jalan Bukittinggi
Kecelakaan lalu lintas di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, merenggut dua nyawa.
0
Tokopedia Akui Data Penggunanya Dibobol Hacker
Platform belanja online Tokopedia membenarkan ada upaya pencurian data terhadap penggunannya oleh hacker. Untuk itu mereka sedang menginvestigasi.