UNTUK INDONESIA
Sehari, Dua Orang Tewas di Jalan Bukittinggi
Kecelakaan lalu lintas di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, merenggut dua nyawa.
Kanit Laka Satlantas Polres Bukittinggi Ipda Yasliman menunjukkan tiga unit mobil yang mengalami kecelakaan dan merenggut dua nyawa, Selasa, 31 Maret 2020. (Foto: Tagar/Rifa Yanas)

Bukittinggi - Dua kali kecelakaan maut terjadi di dua lokasi di wilayah hukum Polres Bukittinggi, Sumatera Barat. Peristiwa nahas itu juga merenggut dua korban nyawa.

Kedua kendaraan itu rusak parah di bagian depan. Korban RM tewas karena terjepit sedangkan pengemudi HZ mengalami luka-luka.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso mengatakan kecelakaan pertama terjadi di Jalan Raya Bukittinggi-Padang, tepatnya di Bangkaweh, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Senin, 30 Maret 2020 sekitar pukul 11.30 Wib.

Malam hari di hari yang sama, kecelakaan terjadi sekitar pukul 22.00 Wib di Jalan Bukittinggi-Payakumbuh, tepatnya di kawasan Garegeh.

"Di Bangkaweh seorang pengendara sepeda motor tewas ditabrak kendaraan roda empat. Kejadian itu sempat terekam kamera CCTV salah satu supermarket di lokasi kejadian,” katanya, Selasa, 31 Maret 2020.

Peristiwa itu kawasan Bangkaweh ini bermula ketika korban berinisial YO sedang duduk di atas sepeda motornya BA 3655 EO yang parkir di atas trotoar bersama sepeda motor tiga orang rekannya, RY, MI dan RR.

Tiba-tiba datang mobil Toyota Avanza BA 1249 LS yang dikemudikan RF dari arah Bukittinggi menuju Padang. Pengemudi RF ini diduga dalam kondisi mengantuk karena rekaman CCTV menunjukkan mobil keluar jalur hingga menabrak trotoar.

"Mobil menabrak keempat korban. Seluruh korban dievakuasi ke RSI Ibnu Sina. Nyawa YO tidak terselamatkan, sedangkan tiga rekan korban tidak mengalami luka serius dan sudah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit,” katanya.

Malam harinya, kecelakaan terjadi di Jalan Raya Bukittinggi-Payakumbuh. Persisnya di kawasan Garegeh, Kecamatan MKS, Kota Bukittinggi. Tabrakan melibatkan dua unit kendaraan roda empat.

Mobil B 9730 FCE yang dikemudikan RM melaju kencang dan ingin menyelip kendaraan di depannya. Pada saat bersamaan, mobil BA 1680 BR yang dikemudikan HZ datang dari arah berlawanan dan terjadilah peristiwa tabrakan.

"Kedua kendaraan itu rusak parah di bagian depan. Korban RM tewas karena terjepit sedangkan pengemudi HZ mengalami luka-luka dan dirawat di RSAM Bukittinggi,” katanya. []



Berita terkait
Pramusaji Restoran Bukittinggi Tewas Dibacok Kasir
Seorang pramusaji restoran di Bukittinggi, Sumatera Barat, tewas bersimbah darah usai dibacok kasirnya sendiri.
Satu Pasien PDP Corona di RSAM Bukittinggi Meninggal
Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) corona di RSAM Bukittinggi, Sumatera Barat, meninggal dunia.
Bukittinggi Lockdown Viral di Medsos, Wako: Hoaks
Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias membantah kabar hoaks tentang Bukittinggi akan menerapkan lockdown.
0
Jokowi Lantik Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis, 30 April 2020 resmi melantik Manahan MP Sitompul sebagai Hakim Konstitusi 2020-2025.