UNTUK INDONESIA
Seorang Pengacara di Pematangsiantar Gantung Diri
Seorang pengacara, warga Pematangsiantar, Sumatera Utara, mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.
Suasana di rumah Zulkifli Nasution, Jalan Silimakuta, Pematangsiantar, Selasa 21 Januari 2020. (Foto: Tagar/Jonatan Nainggolan).

Pematangsiantar - Zulkifli Nasution, seorang pengacara, warga Pematangsiantar, Sumatera Utara, mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Selasa 21 Januari 2020. 

Bapak dua anak itu ditemukan tewas di kediamannya, di Jalan Silimakuta, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat. Jenazah pria 36 tahunan itu pertama kali ditemukan istri tercintanya. 

"Istrinya, Farah Aulia boru Tanjung yang pertama melihat kematian korban. Saat itu, istrinya menjemput anak mereka dari sekolah," kata Kapolsek Siantar Barat, Iptu Subagya di lokasi.

"Sampai di rumah, istrinya melihat korban gantung diri memakai semacam kain selendang berwarna cokelat di bagian pintu dapur rumah mereka," sambungnya.

Kadang mau beli rokok per batang, mau kadang dipatah-patahkan rokok itu

Mengetahui suaminya tergantung, kata dia, sang istri yang diketahui bekerja di salah satu toko perhiasan itu lalu menggunting kain selendang tersebut.

Dibantu warga, Zulkifli pun dilarikan ke RS Tiara, Jalan Menambin, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat.

Keterangan diperoleh polisi, Zulkifli bekerja sebagai penasehat hukum di sejumlah perkebunan. "Menangani sejumlah kasus di kebun-kebun," kata Subagya.

Zulkifli selama ini juga dikenal baik dan taat dalam beragama. Belakangan keluarga mengetahui dia sering termenung di teras kediamannya. 

"Kadang mau beli rokok per batang, mau kadang dipatah-patahkan rokok itu," kata Subagya. []

Berita terkait
Pekerjaan Proyek di Siantar, DPRD: Awas OTT
DPRD Pematangsiantar mengendus adanya kepentingan politik jelang Pilkada 2020 terkait pengerjaan proyek.
Ayah di Sleman Pulang Kaget Anak Tewas Menggantung
Pria di Sleman memilih gantung diri diduga sakit kejiwaan. Ayah kandung yang pertama kali mendapati anaknya menggantung setelah pulang kerja.
Pemuda di Matim NTT Tewas Gantung Diri
Seorang remaja di Manggarai Timur NTT ditemukan meninggal dunia tergantung di kebun warga. Di tubuh korban tidak ditemukan tanda kekerasan
0
Pria Makassar Tabrak Lari Teriak Kafir, Diamuk Warga
Pengendara roda empat di Makassar diamuk warga karena menabrak sejumlah pengendara kemudian melarikan diri sambil berteriak kafir.