UNTUK INDONESIA

Sindir Polisi, Rizieq Shihab Tanggapi Ocehan Nikita Mirzani

Pentolan FPI Habib Rizieq Shihab akhirnya menanggapi ucapan selebriti Nikita Mirzani yang dinilai menghinanya, sekaligus menyindir kerja polisi.
Nikita Mirzani. (Foto: Instagram/nikitamirzanimawardi_17)

Jakarta - Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akhirnya menanggapi ucapan selebriti Nikita Mirzani yang dinilai menghinanya. Meski mengaku tidak marah, ia mengkritik langkah aparat kepolisian yang gerak cepat mengamankan sang artis yang melontarkan penghinaan alih-alih melakukan penangkapan.

Pernyataan Rizieq Shihab ia sampaikan di depan para pendukungnya dalam acara Maulid Nabi yang digelar di Markas FPI, kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, dan disiarkan melalui saluran YouTube Front TV pada Sabtu malam, 14 November 2020.

"Ada lonte hina habib. Pusing... pusing... Sampai lonte ikutan ngomong," kata Rizieq Shihab di depan jamaah dan simpatisannya, dikutip Tagar pada Minggu, 15 November 2020.

"Saya enggak marah, cuma ada umat yang marah, ancam mau mengepung lonte. Eh polisi kalang-kabut jagain lonte. Kacau-kacau. Lonte hina habib, dijaga polisi. Kacau tidak? Mustinya lonte yang hina habib, hina ulama, tangkap. bukan dijagain," ujar dia.

Lebih lanjut, Rizieq Shihab meminta agar aparat kepolisian menindak tegas pihak-pihak yang secara terbuka melakukan dugaan penghinaan dan bukan berfokus kepada ancaman yang datang dari para pendukungnya. Menurutnya, ancaman justru muncul lantaran adanya penghinaan.

"Polisi jawab, 'tapi ada ancaman, habib', makanya ditangkap. Ditangkap enggak, eh dijagain," kata Rizieq Shihab.

Rizieq ShihabPendiri Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menikahkan putri keempatnya Syarifah Najwa Shihab dengan Irfan Alaydrus, Sabtu, 14 November 2020. (Foto: Tagar/Anton Raharjo Via Getty Images)

Diberitakan sebelumnya, selebriti Nikita Mirzani sempat menyinggung aksi para pendukung Rizieq Shihab yang membuat macet dan menyulitkan mobilitas banyak orang sewaktu menyambut kedatangannya di Bandara Soekarno-Hatta, pada Selasa, 10 November 2020.

Dalam pernyataan yang disampaikan lewat sesi siaran langsung di Instagram, mantan istri Dipo Latief itu dianggap melakukan penghinaan lantaran menyebut habib sebagai tukang obat. Hal itu kemudian memantik amarah pendukung Rizieq Shihab dan mengancam bakal mengepung rumahnya.

Menanggapi hal itu, aparat Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan kemudian melakukan penjagaan dan pengamanan di lingkungan rumah Nikita Mirzani pada Jumat, 13 November 2020. Patroli dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan menyusul video viral pernyataan kontroversial dari sang artis. []


Berita terkait
Pesan Riza Patria ke HRS Soal Resepsi Pernikahan Najwa Shihab
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria berpesan kepada Rizieq Shihab yang akan menggelar resepsi pernikahan Najwa Shihab di masa pandemi Covid-19.
Massa HRS Berkerumun Saat Pandemi, Iwan Fals Kangen Manggung
Iwan Fals turut mengomentari banyaknya massa yang berkerumun di Bandara Soekarno-Hatta demi menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab.
Sebut Rizieq Tukang Obat, LPSK Siap Beri Nikita Mirzani Perlindungan
Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengaku siap beri perlindungan kepada artis Nikita Mirzani yang sebut Habib Rizieq Shihab tukang obat.
0
Sindir Polisi, Rizieq Shihab Tanggapi Ocehan Nikita Mirzani
Pentolan FPI Habib Rizieq Shihab akhirnya menanggapi ucapan selebriti Nikita Mirzani yang dinilai menghinanya, sekaligus menyindir kerja polisi.