Pesan Riza Patria ke HRS Soal Resepsi Pernikahan Najwa Shihab

Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria berpesan kepada Rizieq Shihab yang akan menggelar resepsi pernikahan Najwa Shihab di masa pandemi Covid-19.
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria. (Foto: Dok. Pemprov DKI Jakarta)

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria berpesan kepada pentolan organisasi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang bakal melangsungkan dua gelaran akbar di tengah pandemi Covid-19, yakni resepsi pernikahan putrinya, Najwa Shihab, serta acara Maulid Nabi pada Sabtu, 14 November 2020, di Kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Riza Patria meminta agar resepsi pernikahan dan Maulid Nabi tersebut digelar tertib dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ditentukan, termasuk melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) demi mengurangi resiko penularan virus corona.

"Kami minta semua kegiatan agar apapun kegiatan, di mana pun kita minta semua kegiatan, oleh penyelenggaranya melaksanakan protokol Covid-19, protokol kesehatan dan melaksanakan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," kata Riza Patria kepada wartawan, dikutip Tagar pada Sabtu, 14 november 2020.

Riza mengatakan, pihaknya berharap pihak penyelenggara, yakni keluarga besar Rizieq Shihab dapat mempersiapkan petugas yang bisa memastikan acara-acara yang digelar itu tidak menimbulkan kerumunan. Ia menuturkan bahwa petugas nantinya juga akan dibantu oleh pihak berwenang.

"Nanti tentu perlu mendapat perhatian dukungan dari pihak pengawasan dan pemantauan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) untuk membantu mengatur lalu lintas, mengatur jarak dan sebagainya, sarana dan prasarana harus disiapkan seperti thermo gun, hand sanitizer, tempat cuci tangan dan sebagainya, harus diperhatikan," kata dia.

Politikus Partai Gerindra itu menuturkan, kebijakan protokol kesehatan di masa pandemi berlaku kepada siapa saja yang akan menghelat acara dan melibatkan banyak tamu undangan. Riza Patria juga mendoakan agar acara yang akan digelar oleh Rizieq Shihab bisa berlangsung dengan lancar, baik dan sukses.

"Ini (protokol) berlaku bagi siapa saja yang melaksanakan rangkaian kegiatan, apalagi melibatkan banyak orang," kata dia.

"Kami juga mohon tidak terjadi kerumunan, kepadatan, kemudian mudah-mudahan ada berkah keluarga dan anaknya yang dinikahkan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah," tutur Riza Patria.

Diberitakan sebelumnya, Rizieq Shihab rencananya bakal menikahkan putrinya, Najwa Shihab dengan seorang pemuda bernama Irfan Alaydrus. Acara tersebut diagendakan untuk digelar pada Sabtu, 14 November 2020 di kediamannya di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Di hari yang sama, Rizieq Shihab juga akan menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diagendakan berlangsung di markas FPI, Gang Paksi Jalan Petamburan III, Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, sekitar pukul 18.30 WIB. []

Berita terkait
Puji Keberanian Nikita Mirzani, Hotman Paris: Si Ratu Nyali
Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea memuji keberanian Nikita Mirzani yang saat ini tengah berseteru dengan pendukung Rizieq Shihab.
Massa HRS Berkerumun Saat Pandemi, Iwan Fals Kangen Manggung
Iwan Fals turut mengomentari banyaknya massa yang berkerumun di Bandara Soekarno-Hatta demi menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab.
Sesuai Aturan Permenkes, Rizieq Shihab Harus Dikarantina
Setelah kepulangannya dari Saudi Arabia, Rizieq Shihab belum dikarantina sesuai Permenkes yang berlaku. Ada apa ?
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.