Massa HRS Berkerumun Saat Pandemi, Iwan Fals Kangen Manggung

Iwan Fals turut mengomentari banyaknya massa yang berkerumun di Bandara Soekarno-Hatta demi menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab.
Penyanyi senior Iwan Fals. (Foto: Instagram/iwanfals)

Jakarta - Penyanyi senior Iwan Fals turut mengomentari banyaknya massa yang berkerumun di Bandara Soekarno-Hatta demi menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air pada Selasa, 10 November 2020.

Melihat kerumunan di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, Iwan Fals mengaku rindu tampil di atas panggung demi menghibur ribuan penonton, setelah kebijakan pelarangan aktivitas sosial termasuk keriaan konser musik diberlakukan sejak beberapa bulan lalu.

"Wuiiihh Habib Rizieq pulang, rame ya yang jemput," tulis Iwan Fals dalam cuitannya, dikutip Tagar pasa Selasa, 10 November 2020.

"Duh liat orang segini banyak jadi pengen manggung, udah boleh kali ya," ujar dia sembari mengunggah gambar kerumunan massa di bandara Soekarno-Hatta.

Massa RizieqMassa dari berbagai daerah memadati akses tol menuju bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten, Selasa, 10 November 2020. Mereka bertujuan menjemput kedatangan Habib Rizieq Shihab (HRS). (Foto: Antara/Muhammad Iqbal)

Ribuan massa dari sekitaran Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat merangsek ke kawasan Bandara Soekarno-Hatta demi menyambut kepulangan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab pada Selasa, 10 November 2020.

Ramainya massa yang datang sempat membuat arus lalu lintas menuju bandara Soetta macet total hingga beberapa kilometer.

Pantauan Tagar dari sejumlah sumber dan media sosial, kepadatan arus lalu lintas menuju bandara Soetta sudah terasa sejak pukul 4 pagi dan menyebabkan terganggunya mobilitas penumpang pesawat yang akan bertolak dari Jakarta menuju wilayah lain.

Tak hanya di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, polisi juga menutup sementara lalu lintas mengarah ke Slipi, akibat padatnya kerumunan massa yang menunggu kepulangan Habib Rizieq Shihab di Jalan KS Tubun, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Selain lalu lintas yang mengarah ke Slipi ditutup sementara, kendaraan dari arah Slipi menuju Tanah Abang juga sudah tidak dapat melintas. Meski ditutup, Kasatlantas Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi memastikan kendaraan yang menuju Rumah Sakit Pelni tetap diprioritaskan sehingga tidak ada layanan kesehatan yang tersendat. []

Berita terkait
Tur Konser Dewa 19 Ditunda karena Wabah Virus Corona
Grup Band Dewa 19 memutuskan untuk menunda sejumlah konser sisa rangkaian tur mereka menyusul kian merebaknya wabah virus corona di Indonesia.
Konser One Ok Rock di Jakarta Diundur karena Corona
Gelaran konser grup band asal Jepang, One Ok Rock di Jakarta, resmi diundur menyusul kian merebaknya wabah virus corona (Covid-19).
Masih Pandemi, Synchronize Fest 2020 Resmi Batal
Keriaan musik Synchronize Festival 2020 resmi dibatalkan menyusul masih merebaknya pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.