UNTUK INDONESIA
Sepuluh Narapidana di Aceh Tamiang Positif Virus Corona
Sepuluh tahanan yang sedang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Aceh Tamiang Positif corona.
Ilustrasi Penjara. (Foto: Pixabay/diegoattorney)

Aceh Tamiang - Sebanyak sepuluh tahanan yang sedang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas IIB Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh reaktif terkonfirmasi virus corona.

Kepala Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Agusliayana Devita mengatakan, 10 tahanan yang terkonfirmasi positif C-19 saat ini telah dititipkan di dua sel tahanan, yakni sel tahanan Mapolsek Rantau dan Kejuruan Muda.

"Terhadap mereka saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di sana," kata Devita, Kamis, 22 Oktober 2020.

Devita menjelaskan, sepuluh tahanan itu merupakan tahanan yang baru saja dilakukan penangkapan. Dan sesuai SOP di masa pandemi, para tahanan yang baru ditangkap harus dilakukan rapid test. "Dan sepuluh orang tersebut menunjukkan hasil reaktif," katanya.

Dan sepuluh orang tersebut menunjukkan hasil reaktif.

Karena hasil rapid test terhadap mereka reaktif, maka terhadap ke sepuluh orang tahanan kemudian dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya positif.

Dengan adanya penambahan jumlah yang terkonfirmasi saat ini, Devita menyebutkan total keseluruhan yang masih positif C-19 di Kabupaten Aceh Tamiang sebanyak 79 orang.

Baca juga:

Kendati demikian, terhadap mereka tidak dilakukan perawatan khusus, namun hanya dilakukan kontrol saja oleh petugas puskesmas masing-masing. "Sebab, rata-rata mereka Orang Tanpa Gejala (OTG)," ujar Devita. []

Berita terkait
Nelayan Budidaya Ikan Kesulitan Pemasaran di Aceh Barat
Sejumlah nelayan yang membudidaya ikan tawar di Aceh Barat mengalami kendala pemasaran yang berpengaruh pada penghasilan.
Contoh 15 Paragraf Deskripsi dalam Padanan Bahasa Indonesia-Aceh
Seperti melihat gambar bergerak saat membaca tulisan deskriptif. Berikut contoh 15 paragraf deskripsi dalam padanan bahasa Indonesia-Aceh.
Rumah Dekat Aliran Sungai Aceh Tamiang Terancam Hanyut
Rumah warga Dusun Lubuk Sukun, Desa Alur Selebu, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh terancam hanut ke sungai.
0
Rencana Kominfo Blokir Medsos, Ancam Kebebasan Berekspresi
Sukamta menyayangkan sikap Kementerian Komunikasi dan Informatika mengeluarkan Permen untuk memblokir media sosial di tengah maraknya unjuk rasa.