Sempat Tutup, Kini Jungleland Bogor Akan Buka Kembali

Jungleland Bogor sempat tutup permanen saat pandemi Covid-19 sampai dikabarkan tidak akan buka kembali namun kini akan kemabli dibuka untuk wisata.
ungleland Bogor. (Foto: Tagar/Traveloka)

Jakarta – Jungleland Bogor sempat tutup permanen saat pandemi Covid-19 sampai dikabarkan tidak akan buka kembali, namun kini Jungle land mengumumkan akan membuka wisata kembali pada bulan Desember 2021 nanti.

Kabar itu di umumkan lewat akun Instagram officialnya @jungleland_indo bahwa mereka akan membuka kembali wahana-wahana permainan itu. Saat ini mereka sedang merenovasi semua wahana yang ada di dalamnya.

Jungleland Bogor merupakan salah satu tempat wisata bersama keluarga maupun kerabat. Wahana yang ada di sana tidak jauh beda dengan wahana yang ada di Kawasan Ancol, Jakarta Utara. Banyak sekali wahana seru di Jungleland ini dan membuat waktu liburan bersama keluarga maupun kerabat menjadi lebih terkesan.

Banyak netizen mengira bahwa Jungleland tidak akan beroperasi lagi. Kabar baik ini nampaknya belum banyak orang yang tahu. Semua bisa merasakan permainan yang ada di Jungleland ini lagi. Tetapi untuk tanggal pastinya belum diinformasikan kembali kapan akan dibukanya.

Sejak setahun lalu Jungleland tutup sementara dan bahkan dikabarkan tidak akan buka kembali karena melihat kondisinya tidak memungkinkan. 

Penutupan ini awalnya dikarenakan banyak karyawan Jungleland yang merasa digantung dan tidak diberi kepastian. Bahkan banyak juga karyawan yang mengalami PHK selama pandemi berlangsung.

Lokasi wisata Jungleland ini tepatnya berada di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor. Selma tutup, banyak beredar kabar foto aksi karyawan Jungleland yang melakukan demo karena gaji mereka diduga belum dbayar oleh pihak Jungleland. Dari foto yang dilihat, nampak spanduk yang bertuliskan “Bayarkan gaji kami” dan spanduk lain bertuliskan “Satu tahun tanpa kepastian” dengan tanda hashtag “savekaryawanjungleland”.

Kondisi Jungleland waktu itu terlihat sangat memprihatinkan. Hal tersebut terlihat pada video unggahan di Instagram @sekitarbabakanmadang. Video berdurasi singkat itu memperlihatkan kondisi sekitaran area Jungleland, Sentul yang tidak terawat.

(Syva Tri Ananda)

Berita terkait
Level PPKM Diturunkan! Ini Destinasi Wisata yang Menanti Mu
Tempat wisata adalah salah satu tempat yang menarik untuk dijadikan saat berlibur akhir pekan. 5 rekomendasi destinasi wisata yang menanti mu.
5 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Lampung
Bandar Lampung kini menjadi salah satu kota yang menjadi tujuan sebagai tempat wisata atau melepas rasa penat. Berikut rekomendasi wisatanya.
Tak Perlu Banyak Uang, Ini Destinasi Wisata Gratis di Jakarta
Mengunjungi tempat wisata atau hanya bepergian sejenak salah satu cara yang umum dilakukan untuk melepas stres ini tempat wisata gratis di Jakarta.
0
Sempat Tutup, Kini Jungleland Bogor Akan Buka Kembali
Jungleland Bogor sempat tutup permanen saat pandemi Covid-19 sampai dikabarkan tidak akan buka kembali namun kini akan kemabli dibuka untuk wisata.