UNTUK INDONESIA

Sempat Kena Pukul, Maling di Kudus Lolos Bawa Kabur Motor

Motor milik tukang parkir di Kudus raib digondol maling. Sempat kena pukul warga, maling itu lolos bawa kabur motor korban.
Dokumentasi motor milik warga Kudus sebelum hilang dicuri, Sabtu pagi, 28 November 2020. (Foto: Tagar/Istimewa)

Kudus - Maling motor di Kudus nyaris tertangkap warga saat beraksi di Desa Gondoharum, Kecamatan Jeluko. Ia lolos dan berhasil membawa kabur motor meski sempat kena pukulan dari warga yang pergoki aksinya.  

Pemilik motor diketahui beridentitas Sutamin, warga RT 6 RW 2 Desa Gondoharum. Saat pencurian terjadi, Sabtu pagi, 28 November 2020, ia sedang menata kendaraan di titipan motor yang dikelola di rumahnya. 

Anaknya Pak Sutamin sempat menarik bagian belakang motor.

Babinsa Desa Gondoharum Pembantu Letnan Satu Sutrisno membenarkan adanya kejadian pencurian motor yang terjadi sekira pukul 05.00 WIB itu. Pencuri berhasil membawa kabur sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi K 2057 IR milik Sutamin.

"Sutamin sedang asyik menata motor titipan motor yang dikelolanya. Saat itu motor diparkirkan di rumah Sofi'i yang terletak di samping rumah korban," jelasnya.

Saat peristiwa terjadi, anak Sutamin sempat memergoki orang tidak dikenal yang menaiki motor ayahnya. Melihat hal itu, ia sempat berteriak hingga pelaku gerogi dan terjatuh.

"Anaknya Pak Sutamin sempat menarik bagian belakang motor. Namun, pelaku berhasil lolos dengan membawa motor ke seberang jalan," ujar dia. 

Baca juga: 

Di seberang jalan, pelaku juga dihadang oleh warga lain, yakni menantu Sutamin. Bahkan si pencuri sempat kena bogem mentah. Namun lagi-lagi, pelaku berhasil meloloskan diri dan membawa kabur motor tersebut.

Pelaku yang kabur menuju Kabupaten Pati, kemudian dikejar oleh keluarga korban. Sayangnya, mereka kehilangan jejak pelaku di daerah Pasar Puri Pati.

Kini, kasus pencurian sepeda motor ini sudah dilaporkan dan ditangani oleh Kepolisian Resort Kudus. Pelaku yang sudah diketahui ciri-cirinya itu kini masih dalam pelacakan petugas. [] 

Berita terkait
Penampakan Para Tersangka Pencurian Motor di Yogyakarta
Sebanyak 20 orang tertangkap kasus pencurian motor dalam Operasi Curanmor Progo 2020 di wilayah hukum Yogyakarta.
Penadah Barang Curian Asal Cirebon Ditembak Polisi
Sat Reskrim Polres Majalengka menangkap dua pria asal Cirebon, pelaku penadah barang hasil curian.
Maling ini Curi Motor di Kebumen buat Bayar Sewa Mobil
RY, pria asal Purbalingga mencuri motor di Kebumen guna membayar uang sewa mobil.
0
Sempat Kena Pukul, Maling di Kudus Lolos Bawa Kabur Motor
Motor milik tukang parkir di Kudus raib digondol maling. Sempat kena pukul warga, maling itu lolos bawa kabur motor korban.