UNTUK INDONESIA

Anak Bawah Umur Maling Motor Pengunjung Pantai di Padang

Seorang anak di bawah diringkus polisi karena mencuri sepeda motor pengunjung Pantai Air Manis di Kota Padang.
Anak di bawah umur yang diduga melakukan pencurian dengan pengancaman ditangkap oleh Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang. (Foto: Tagar/Dok. Polresta Padang)

Padang - Polisi menangkap GPP, 16 tahun, seorang anak di bawah umur yang diduga mencuri sepeda motor seorang pengunjung Pantai Air Manis di Kota Padang. Bahkan, dia pun mengancam korban dengan pisau.

Karena takut diancam pisau, korban lari dan meninggalkan sepeda motornya. Pelaku pun membawa kabur motor tersebut.

Warga asal Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang itu, diringkus Tim Klewang Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang, Rabu, 18 November 2020 di kawasan Ujung Tanah, Kecamatan Lubuk Begalung.

Dia diringkus berdasarkan laporan polisi nomor LP/617/B/XI/2020/SPKT Unit III Polresta Padang tanggal 18 November 2020 dengan pelapor berinisial R. "Dia membawa kabur sepeda motor orang dan juga mengancamnya dengan pisau sangkur," kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Kamis, 19 November 2020.

Peristiwa bermula saat korban R bersama 15 rekannya sedang dalam perjalanan ke Pantai Air Manis. Sayangnya, korban sedikit terlambat dan rekannya sudah lebih dulu melaju. Di tengah perjalanan, dia dihadang oleh pelaku dan memintanya menyerahkan sepeda motor.

"Karena takut diancam pisau, korban lari dan meninggalkan sepeda motornya. Pelaku pun membawa kabur motor tersebut," katanya.

Setelah kejadian itu, korban pun melapor ke Polresta Padang. Polisi langsung bergerak cepat hingga berhasil membekuk pelaku.

"Sudah kami tahan. Kasusnya ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) karena statusnya yang masih di bawah umur," tuturnya. []

Berita terkait
Sel Tahanan Polresta Padang Over Kapasitas, Ini Kata Polisi
Sel tahanan Polresta Padang melebihi kapasitas. Ini bagian dari konsekuensi banyaknya tindak kejahatan yang diungkap.
Setahun Bisnis Narkoba, Remaja di Padang Panjang Diciduk
Polisi meringkus dua pemuda yang terlibat peredaran ganja di Kota Panjang.
Usai Hisap Ganja, 2 Pria di Padang Panjang Diringkus Polisi
Dua pria di Padang Panjang diringkus polisi usai menghisap ganja.
0
Anak Bawah Umur Maling Motor Pengunjung Pantai di Padang
Seorang anak di bawah diringkus polisi karena mencuri sepeda motor pengunjung Pantai Air Manis di Kota Padang.