Liga 2 Belum Mulai, Persaingan Kiper Semen Padang Kian Panas

Semen Padang FC baru saja merekrut kiper Aulia Putra Zinda. Namun klub juga kedatangan kiper lama, Rendy Oscario. Kini, Semen Padang punya 4 kiper.
Persaingan di posisi kiper Semen Padang FC kian ketat setelah kiper lama, Rendy Oscario kembali bergabung. Kini, Semen Padang punya 4 penjaga gawang. Tampak kiper Iqbal Hidayat menjalani latihan tim. (Foto: Instagram/@semenpadangfcid)

Padang - Semen Padang FC baru saja merekrut kiper Aulia Putra Zinda. Namun klub juga kedatangan kiper lama, Rendy Oscario Sroyer. Ini menjadikan persaingan di posisi itu makin ketat karena Semen Padang memiliki 4 pemain yang berada di bawah mistar. 

Semen Padang sesungguhnya sudah melengkapi posisi kiper saat merekrut Aulia Zinda. Bergabungnya dia sebagai upaya manajemen mencari pengganti Rendy Oscario yang izin cuti untuk mengikuti tes masuk Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Namun Rendy ternyata gagal mengikuti tes TNI. Karena tak lolos seleksi, Rendy bakal kembali ke klub. Kehadiran Rendy menjadikan persaingan memperebutkan kiper utama makin ketat. 

Dia mungkin memang berjodoh di sepak bola. Kami berharap karier dia di sepak bola terus melesat

Tidak mudah bagi Aulia Zinda yang merupakan putera asli Ranah Minang untuk secara otomatis menjadi pilihan pertama. Meski demikian tak ada pula jaminan bagi Rendy untuk kembali menjadi pilihan pelatih. 

Pasalnya, tim Kabau Sirah juga memiliki Iqbal Bachtiar dan Tegar Dadi. Mereka pun siap untuk mendapatkan tempat di tim utama.

Manajer Effendi Syahputra menuturkan bila Rendy memang akan kembali bergabung dengan tim. Dia juga sudah menerima informasi bila Rendy gagal mengikuti seleksi masuk TNI. 

"Rendy gagal tes masuk tentara. Kami tentu tetap mendukung dia yang belum berhasil dalam tes di militer," kata Effendi di Padang, Jumat, 2 Oktober 2020.

"Dia mungkin memang berjodoh di sepak bola. Kami berharap karier dia di sepak bola terus melesat," kata dia lagi. 

Baca juga: 

Jelang Liga 2, Semen Padang Lepas 2 Pemain Andalan

Tanpa Pelatih, Semen Padang Latihan Tertutup

Sebelumnya, Semen Padang telah mendatangkan kiper Aulia Zinda. Menurut Effendi kehadiran Aulia Zinda dibutuhkan di skuat 'Kabau Sirah'. 

Pasalnya, kata Effendi, pemain putera daerah cenderung akan bertarung dengan hati dan tampil total jika diberikan kepercayaan berdiri di bawah mistar gawang. Ini tentu menjadi kelebihan bagi putera daerah.

"Selain itu, kami mendatangkan dia sesuai kebutuhan tim," kata dia lagi. Dalam persiapan Liga 2 yang kembali ditunda, Semen Padang juga mendatangkan 2 pemain pinjaman dari PSM Makassar, yakni Irsyad Maulana dan Leo Guntara. []

Berita terkait
Semen Padang Rugi Tetapi Hormati Penundaan Liga 2
Semen Padang alami kerugian akibat tertundanya Liga 2. Namun klub menghormati keputusan itu sambil berharap PSSI dan PT LIB beri solusi bagi klub.
Liga 2 Ditunda Lagi, Semen Padang Bawa Kiper Pulang Kampung
Semen Padang FC merekrut pemain saat kompetisi Liga 2 ditunda untuk kali ke-2. Semen Padang merekrut eks kiper Sulut United Aulia Putra Zinda.
Alasan Semen Padang Pinjam Eks Pemainnya dari PSM Makassar
Semen Padang membawa kembali 2 pemain, Irsyad Maulana dan Leo Guntara, yang bermain di PSM Makassar. Ada alasan Semen Padang bawa kembali mereka.
0
Erdogan Dituding Bos Mafia Mempersenjatai Jihadis di Suriah
Sedat Peker, gembong mafia Turki yang hidup di pengasingan, melalui YouTube, tuding pemerintah Turki persenjatai jihadis Suriah