Selebgram asal Medan Bawa Kabur Uang Arisan Online Rp 20 M

Seorang selebgram asal Kota Medan, berinisial DRA dikabarkan membawa kabur uang member arisan online di mana dia menjadi owner dan adminnya.
DRA asal Medan, Sumut, selebgram yang dituduh membawa kabur uang member arisan online senilai Rp 20 miliar. (Foto: Tagar/tangkapan layar IG)

Medan - Seorang selebgram asal Kota Medan, berinisial DRA dikabarkan membawa kabur uang member arisan online di mana dia menjadi owner dan adminnya.

Terungkap dalam status akun Instagram @para_pejuang_ldr yang diunggah pada Selasa, 8 Desember 2020.

Dalam statusnya @para_pejuang_ldr menyebut pemilik akun @dearizkyandrianii selaku owner arisan online lari dari tanggung jawab, karena sudah memakan uang para member. Dia menyebut nilainya Rp 20 miliar.

Baca juga: Fakta-fakta di Balik Selebgram Cantik yang Bunuh Diri

"Kamu Sebagai OWNER ARISAN ONLINE jangan Lari dari TANGGUNG JAWAB MU. KASIAN MEREKA YANG SUDAH KAMU MAKAN UANG MEREKA . Dimana Hati Nurani mu @dearizkyandrianii ??? Uang Yang ada Sama mu Bukan Hitungan Ratusan Juta Tapi Milyar ... TOLONG DULU DEKKKK MUNCULLL DAN PERTANGGUNG JAWABKAN PERBUATAN MU @dearizkyandrianii TUNJUKKAN GAYA DI SOSMED MU ITU KAU MANUSIA BERTANGGUNG JAWAB DAN SESUAI DENGAN DUNIA MU DI SOSMED ITU," tulis @para_pejuang_ldr sambil nge-tag akun @medantalk @poldasumaterautara @polrestabes.medan dan @divisihumaspolri.

Ikut ditautkan dalam status IG itu empat foto, di antaranya foto DRA saat berpakaian seksi, foto KTP, surat pernyataan mengembalikan uang member, dan DRA saat memegang surat pernyataan tersebut.

Dalam surat pernyataan bermaterai tersebut, DRA menyebut selaku owner arisan Duos akan bertanggung jawab terhadap seluruh uang member arisan online dari bulan Oktober dan November untuk dikembalikan paling lama 21 Januri 2021.

"Apabila surat pernyataan ini saya langgar maka saya siap menanggung risiko yang akan saya terima menurut hukum yang berlaku," demikian petikan akhir surat pernyataan tersebut.

Unggahan Selebgram Medan Bawa Kabur UangUnggahan status pemilik akun Instagram para_pejuang_ldr, mengungkap pemilik arisan online yang lari dari tanggung jawab. (Foto: Tagar/tangkapan layar IG)

Namun belakangan, DRA dikabarkan menghilang. Kolom komentar di akun @para_pejuang_ldr pun diramaikan warganet.

Seorang di antaranya, arisanby_putritmg pemilik akun @je.mth19 berujar, "katanya mau jual ginjal buat balikin duit member tapi malah ilang sakit hati aing Weh.... Cakep2 ... JAHAT kali mereka si Kembar papa mamanya juga beh....".

Baca juga: 7 Fakta Selebgram Syaima Salsabila, Pernah Mondok di Pesantren 

Komentar lain datang dari trisnawahyunia dengan akun @rahul_roy95. Dia menyebut, "gugat 2x bang, pertama gugat pidana nya biar jeblos dulu, udh keluar dia gugat lagi perdata nya, biar kenak dia 2x," tulisnya.

Sebelumnya, DRA dalam petikan video yang juga diunggah di akun IG @para_pejuang_ldr menyebut dirinya tidak akan kabur dan bukan tipikalnya melakukan itu.

Dia menyebut untuk para membernya kalau ada berita simpang siur tentang arisan Duos, itu tidak benar. "Saya masih bisa menjalankan arisan Duos," katanya, dengan gaya centil.

Warganet kemudian mengomentari video DRA tersebut. Pemilik akun bila.l6475, menyebut "yang lari bukan Dea katanya, jadi yang lari tittttttttttttt sensorrrr," tulisnya.

Warganet lain dengan akun debynandas's, mengatakan uang para member sudah dipakai oleh admin arisan online tersebut.

Baca juga: Siapa Millen Cyrus, Selebgram Keponakan Ashanty Terjerat Sabu

"Jelas uangnya uda di pakai, hmm secara logika ya. Kalau ikut duos itu, ada peng invest dan ada peminjam nya. Nah disini dia cuma suruh orang invest doang. Peminjam nya gak ada wkkwkwk, jadi dia itu cuma gali lumbung tutup lubang. Yang di bilang dia untung dari uang admin wkkwkw HOAX itu. Kecuali emang ada peminjam, nah bisalah dia dapat untung uang admin. Ini ada peminjam dia??? Nggk kan??? lalap cuma nyuruh orang invest. Hmmm wasalamlah,"tulisnya.

Belum diperoleh informasi apakah kasus ini sudah ditangani oleh kepolisian, karena sebelumnya pengunggah status sudah menautkan statusnya ke akun IG Polda Sumut dan Polrestabes Medan. []

Berita terkait
Tersangka Arisan Online di Makassar Diduga TPPU
Penyidik Ditreskrimsus Polda Sulsel menduga terjadi tindak pidana pencucian uang dalam penipuan arisan online di Makassar.
Rumah Impianku Hilang Tertiup Arisan Online
Di balik senyum manis Inggrid, tersimpan kepedihan. Impiannya memiliki rumah lenyap, tertiup fatamorgana arisan online sosialita.
5 Rekening Arisan Online di Makassar Diblokir Polisi
Polda Sul-Sel menemukan sejumlah rekening yang dijadikan sebagai penampungan uang hasil penipuan arisan online.
0
Biden Ingatkan Rakyat Amerika Terkait Pengorbanan Tentara
Presiden Biden beri penghormatan kepada korban perang AS dengan mengingat pengorbanan mereka untuk kebebasan Amerika