Selain untuk Diminum, Kopi Menghilangkan Bau Tak Sedap

Caranya taburkan bubuk kopi di area serangga berkumpul. Dan bubuk kopi bisa menjauhkan tanaman anda dari serangga penggangu dan siput
Biji Kopi (Foto: Tagar/Pixabay/Kerdkanno)

Jakarta - Hampir semua orang tahu kegunaan kopi hanya untuk menghilangkan rasa kantuk. Sealin untuk diminum di waktu pagi atau sore hari, ternyata kopi mampu menghilangkan bau-bau tak sedap hingga mengusir serangga.

Tidak semua jenis kopi mampu menghilangkan bau tak sedap, ada jenis kopi yang efektif menghilangkan bau. 

Salah satu jenis kopi yang tidak cocok menghilangkan bau yaitu kopi arabika. Karena harganya yang terbilang mahal dan kafein didalamnya rendah. Jenis yang disarankan adalah kopi robusta.

Inilah kegunaan bubuk kopi untuk menghilangkan bau tak sedap:

Bubuk kopi mampu menyerap bau pada kaki karena kandungan antioksidan dalam biji kopi, hilangkan bau di kamar mandi dengan menaburkan kopi yang sudah disangrai lalu letakan di wadah terbuka.

Kemudian keringkan ampas kopi lalu taburkkan bubuk kopi tersebut ke sepatu supaya baunya hilang, untuk mobil dapat dilakukan dengan menggantung bubuk kopi di dilangit-langit mobil.

Selain menghilangkan bau, kopi mampu mengusir berbagai serangga, ampas kopi untuk mengusir nyamuk, lalat buah, kumbang, dan hama lain. 

Caranya taburkan bubuk kopi di area serangga berkumpul. Dan bubuk kopi bisa menjauhkan tanaman anda dari serangga penggangu dan siput.[]


(Egy Setya Ramadhan)

Baca Juga:

Berita terkait
Daftar Manfaat Kopi bagi Tubuh, Memicu Rasa Bahagia
Lantas, apa saja manfaat minum kopi untuk kesehatan? Berikut daftar manfaat yang bisa Anda dapat ketika minum kopi secara rutin.
Aturan Minum Kopi Bagi Anda yang Mengkonsumsi Setiap Hari
Minum secangkir kopi hangat pada pagi hari mungkin sudah menjadi ritual wajib bagi sebagian orang. Berikut aturan minum kopi bagi Anda yang sering.
7 Cara Menyeduh Kopi agar Lebih Sehat
Ada banyak cara yang bisa kita gunakan agar kopi yang kita konsumsi menjadi minuman sehat.
0
Selain untuk Diminum, Kopi Menghilangkan Bau Tak Sedap
Caranya taburkan bubuk kopi di area serangga berkumpul. Dan bubuk kopi bisa menjauhkan tanaman anda dari serangga penggangu dan siput