Indro Warkop Sedih, Tak Ada Izin dari Grup Terbaru Warkopi

Indro Warkop DKI tidak terima karena grup terbaru yang belakangan ini sedang viral dengan meniru grup Warkop DKI yang tak ada izin dari pihaknya.
Warkop DKI dan Warkopi. (Foto: Tagar/intipseleb.com)

Jakarta – Indro Warkop DKI tidak terima karena grup terbaru yang belakangan ini sedang viral dengan meniru grup Warkop DKI sebelumnya tidak ada izin sama sekali dengan pemakaian nama yang tidak jauh bedanya juga.

Indro tidak pernah mempermasalahkan kemiripan yang dibuat oleh grup Warkopi ini. Namun yang jadi permasalahan adalah nama brand mereka hingga logo yang dipakai oleh Warkopi yang hampir sangat mirip dari pihak management Warkopi sebelumnya tidak meminta izin sama sekali oleh pihak Warkop DKI, terutama dengan salah satu tokoh yang masih ada, yaitu Indro.


Kenapasi gua ngotot benar bikin hak cipta (Warko DKI) karena hanya itu yang bisa gua wariskan secara wujud.


Indro merasa perjuangannya bersama 2 temannya yang lain untuk membawa nama Warkop DKI menjadi besar sia-sia karena tiba-tiba saja ada grup yang benar-benar menirunya. 

Dari pihak Warkopi tidak ada sama sekali menghubungi Indro untuk berniat menemuinya. Sebelumnya, ia sudah menghubungi anak dari Indro Warkop DKI untuk menanyakan izin pemakaian nama yang hampir mirip.

Anak dari Indro Warkop DKI sudah berbicara untuk tidak memakai nama yang mengandung unsur Warkop. Karena itu bisa saja terkena UU Hak Cipta dan Anak dari Indro Warkop DKI ini sudah memberikan kontak pihak management dari Warkop DKI untuk meminta izin lebih lanjut. Namun, Warkopi menghubungi menghubungi hanya meminta tanggapan tentang 3 orang anggotanya yang mirip dengan karakter Warkop DKI.

“Intinya tidak ada satu kata pun minta izin. Saya bisa buktikan itu dari email-email mereka yang dikirim ke Lembaga Warkop DKI,” ujar Indro Warkop saat podcast di kanal Youtube Deddy Corbuzier dilihat, Senin, 4 Oktober 2021.

Indro saat ini memilih untuk diam dan menyerahkan semua masalahnya kepada lembaga Warkop DKI untuk menyelesaikan karena ternyata UU Hak Cipta ada efek pidan 4 tahun penjara. 

Indro merasa tidak tega untuk melanjutkannya karena merasa sebagai seorang bapak. Banyak netizen yang berkomentar bahwa Indro menutup rezeki dari anggota-anggota Warkopi karena telah mempermasalahkan grupnya.

“Kenapasi gua ngotot benar bikin hak cipta (Warko DKI), karena hanya itu yang bisa gua wariskan secara wujud,” ujar Indro.

(Syva Tri Ananda)

Berita terkait
Komedian Indro Ingin Hidupkan Diskusi di Warkop
Komedian Indro ingin menghidupkan kembali kebiasaan berdiskusi di warkop sebagai cara untuk menyelesaikan masalah dan mencegah konflik.
Indro Warkop, Kesedihan Bukan Hanya Miliknya
Indro Warkop, kesedihan bukan hanya miliknya, kesedihan juga dirasakan Vino G Bastian dan Herjunot Ali. Begini kesaksian mereka.
8 Tanda Kanker Paru, Penyakit yang Merenggut Nyawa Istri Indro Warkop
Nita Octobijanthy istri komedian Indro Warkop, meninggal karena kanker paru-paru. Ini 8 tanda atau gejala awal kanker paru-paru.
0
Indro Warkop Sedih, Tak Ada Izin dari Grup Terbaru Warkopi
Indro Warkop DKI tidak terima karena grup terbaru yang belakangan ini sedang viral dengan meniru grup Warkop DKI yang tak ada izin dari pihaknya.