UNTUK INDONESIA
Sebentar Lagi Persiraja Akan Diarak Keliling Kota
Kepulangan squad Persiraja Banda Aceh akan disambut oleh Wali Kota, Aminullah Usman dan masyarakat Banda Aceh.
Persiraja Banda Aceh menghadapi Sriwijaya FC memperebutkan posisi ketiga Liga 2 sekaligus meraih tiket terakhir ke Liga 1 dalam laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin 25 November 2019. Tampak pemain Persiraja, Luis Irsandi merayakan gol di laga melawan Sriwijaya FC. (Foto: Tagar/Muhammad Fadhil)

Banda Aceh - Usai memastikan diri promosi ke Liga 1 musim depan, kepulangan squad Persiraja Banda Aceh di tanah rencong akan disambut oleh Wali Kota, Aminullah Usman dan masyarakat Banda Aceh.

Mukhlis Nakata dan lainnya dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar, Kamis 28 November 2019 sekitar pukul 16.50 WIB.

Wali Kota yang juga dikenal dengan panggilan Bang Carlos akan menyambut langsung para pahlawan yang telah mengharumkan nama Aceh di pentas sepakbola nasional tersebut langsung di Bandara SIM. Saat tiba di Bandara, para pemain akan dikalungkan bunga.

“Usai pengalungan bunga di Bandara, seluruh pemain akan diarak keliling kota,” kata Aminullah, Kamis 28 November 2019.

Adapun rute arak-arakan “Laskar Rencong” mulai start dari Bandara SIM - Jl Bandara Sultan Iskandar Muda - Bundaran Lambaro - Traffic light Simpang Lampeunerut belok kanan menuju Jl DR Mr Mohd Hasan Batoh ke Simpang Surabaya kemudian belok kiri ke Jl Chik Ditiro - Simpang Kodim lurus ke Jl Mohd Jam. 

 Seluruh pemain akan diarak keliling kota.

Kemudian belok kanan ke Jl KH Ahmad Dahlan - belok kanan - Jl Diponegoro menuju Jembatan Pante Pirak ke Simpang Lima - Jl Tgk Daud Beureueh - Simpang Jambo Tape - Simpang PDAM dan finish di Stadion H Dhimurtala Lampineung.

PersirajaMobil persiapan untuk menyambut pemain Persiraja Banda Aceh yang akan diarak keliling kota Banda Aceh. (Foto: Tagar/Istimewa)

Usai arak-arakan, digelar acara seremonial penyambutan di Stadion H Dimurthala Lampinenung. Kegiatan ini direncanakan dilakukan usai shalat magrib.

Seluruh pemain, presiden klub, pelatih dan official Persiraja akan diarahkan menuju tengah stadion dan akan dilakukan acara peusijuk (tepung tawari).

Di rundown acara yang telah disiapkan, usai peusijuk, Presiden Klub Nazaruddin Dek Gam akan memberikan sambutannya dan dilanjutkan dengan sambutan salah-satu perwakilan tim, bisa pelatih atau kapten tim.

Beberapa menit kemudian, Wali Kota akan menyampaikan sambutan resminya menyambut para pahlawan sepakbola Aceh ini.

Kegiatan ini terbuka untuk umum, seluruh masyarakat dan pecinta Persiraja diminta ikut hadir memeriahkan acara arak-arakan dan seremonial penyambutan di Stadion H Dimurthala. []

Baca juga: 

Berita terkait
2020 Nanti, Aceh Mulai Terapkan Tilang Lewat CCTV
Polda Aceh mulai tahun 2020 akan menerapkan tilang Closed Circuit Television (CCTV) di sejumlah persimpangan di Kota Banda Aceh.
Orangutan di Aceh Diberondong 24 Peluru
Seekor orangutan terluka akibat luka tembak senapan angin di Desa Gampong Teungoh, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan, Aceh.
Cerita Jeurat Panyang, Kuburan 17 Meter di Aceh
Sepanjang jalan menuju Jeurat Panyang di Desa Blang Raja, Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh kondisinya bebatuan dan berlubang.
0
Wanita, Tersangka Baru Pembunuhan Wartawan Demas Laira
Kepolisian Mamuju Tengah kembali menetapkan satu tersangka baru dalam kasus pembunuhan wartawan Demas Laira.