UNTUK INDONESIA
Satu Pelaku Bentrokan Diamankan Bawa Bom Molotov
Satu orang diamankan karena membawa bom molotov saat Satpol PP Pemprov Sulsel menertibkan asetnya, salah satunya Stadion Mattoanging.
Bentrokkan terjadi antara Satpol PP melawan pihak YOSS saat penertiban aset Pemprov Sulsel, di kawasan Stadion Mattoanging Makassar, Rabu 15 Januari 2020. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Personel Jatanras Polrestabes Makassar mengamankan salah seorang dari massa yang terlibat bentrok antara Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan kubu Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS), lantaran kedapatan membawa bom molotov, Rabu 14 Januari 2020.

Pria tersebut diamankan saat pihak Pemprov Sulsel yang akan menertibkan kompleks olahraga Andi Mattalatta, namun mendapatkan perlawanan dari kubu YOSS dengan mengerahkan sejumlah massa sehingga terjadi aksi saling lempar batu hingga menggunakan bom molotov dan senjata tajam jenis busur (panah).

Kita sudah amankan satu orang yang membawa bom molotov.

Dari tangan pria yang belum diketahui identitasnya ini diamankan empat botol bom molotov baik ukuran kecil hingga sedang dan telah diamankan di Mapolrestabes Makassar.

"Kita sudah amankan satu orang yang membawa bom molotov," kata Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko kepada Tagar saat ditemui di lokasi.

Pembawa Bom MolotovSatu pelaku diamankan polisi karena membawa bom molotov saat bentrok antara Satpol PP melawan pihak Yoss, Rabu 15 Januari 2020. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Kendati demikian, hingga saat ini situasi di arena kompleks olahraga Andi Mattalatta Makassar telah berangsur-angsur kondusif.

Saat ini, Satpol PP Sulsel telah berhasil masuk ke dalam kompleks olahraga Andi Mattalatta Makassar dengan mendapatkan dukungan dari pihak kepolisian.

Sebelumnya, aksi bentrokan terjadi di arena kompleks olahraga Andi Mattalatta Makassar ini dipicu soal penertiban aset yang dilakukan Pemprov Sulsel.

Tetapi mendapatkan perlawanan dari pihak YOSS yang mengganggap dirinya sebagai pengelola yang sah atas pengelolaan kompleks olahraga Andi Mattalatta Makassar yang sementara kasusnya bergulir di Pengadilan Negeri Makassar. []

Berita terkait
Penertiban Stadion Mattoanging Makassar Ricuh
Penertiban Stadion Mattoanging oleh Satpol PP Pemprov Sulsel dilawan dengan bom molotov oleh kubu YOSS.
WPS Pencuri di Makassar Tarifnya Rp 600 Ribu
WPS di Makassar yang mencuri uang dan HP pelanggannya ternyata bertarif Rp 600 ribu per dua jam.
Curi Uang Pelanggan, PSK di Makassar Diamankan
Polsek Panakkukang Makassar mengamankan dua orang dengan modus atau memanfaatkan aplikasi Michat.
0
Rapid Test 11 Warga Kulon Progo Mudik dari Jatim
11 warga Kulon Progo mudik dari Timur. Hasilnya, satu orang positif Covid-19.