UNTUK INDONESIA
Satu PDP Covid-19 di Labuan Bajo NTT Meninggal
Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang meninggal dunia di Nusa Tenggara Timur (NTT) bertambah satu orang.
Ilustrasi sampel pasien virus Covid-19. (Foto: Tagar/Ilustrasi)

Kupang - Juru bicara gugus percepatan penanganan Covit-19 di NTT, Jelamu Ardu Marius mengatakan, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang meninggal di NTT bertambah satu orang.

"Perlu kami sampaikan bahwa pada hari ini di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, juga telah meninggal dunia salah seorang PDP," ujar Marius dalam keterangan pers yang diterima Tagar, Selasa, 28 April 2020 malam.

Ia menjelaskan,  pasien PDP yang meinggal dunia memiliki riwayat sakit, kurang lebih 10 tahun lalu dia jatuh dan menyebabkan keretakkan di punggung belakang. Setelah di rontgen oleh dokter ternyata ada infeksi di tulang belakang.

Perlu kami sampaikan bahwa pada hari ini di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, juga telah meninggal dunia salah seorang PDP.

"Karena dia datang dari daerah terpapar virus kita melakukan pemeriksaan klinis sebagaimana protokol kesehatan yang sudah ada dan setelah dirawat di RS beberapa hari di Labuan Bajo pada hari ini, Rabu 29 April 2020 beliau meninggal dunia. Sehingga jumlah PDP yang meninggal bertambah menjadi 8 orang,” paparnya.

Marius menjelaskan jumlah ODP sebanyak 1.615 orang, selesai masa pemantauan 1.153 orang, yang dirawat 10 orang. Karantina mandiri sebanyak 401 orang.

Sedangkan jumlah PDP, sebut Marius, sebanyak tujuh orang, yang dipantau di rumah sebanyak delapan orang, sembuh 33 orang, meninggal delapan orang. Sampel yang dikirim 75 sampel, 51 sampel negatif, satu sampel positif dan 23 sampel belum ada hasil. []

Berita terkait
OTG Debat Dengan Para Medis di Labuan Bajo NTT
Sikap dan perilaku tidak terpuji ditunjukkan salah seorang yang berstatus OTG di Kabupaten Manggarai NTT, dimana dia tidak mau diperiksa tim medis.
Korlantas Mabes Polri Bantu Ojek di Matim NTT
Tukang ojek di Manggarai Timur (Matim) NTT dapat bantuan program keselamatan kerja dari Mabes polri.
Pria di Ende NTT Ditemukan Tewas Luka di Kepala
Polres Ende masih melakukan penyeledikan apakah mayat warga Nangapanda, NTT yang tewas dibunuh atau terjatuh di pinggir Pantai Nangamboa, Ende
0
IPB Jelaskan Gejala Hewan Terinfeksi Virus Corona
Kepala Rumah Sakit Hewan Pendidikan Institut Pertanian Bogor (IPB) Deni Noviana menjelaskan gejala hewan yang terinfeksi virus corona (Covid-19).