UNTUK INDONESIA
Pria di Ende NTT Ditemukan Tewas Luka di Kepala
Polres Ende masih melakukan penyeledikan apakah mayat warga Nangapanda, NTT yang tewas dibunuh atau terjatuh di pinggir Pantai Nangamboa, Ende
Warga RT 003 RW 002 Dusun 3 Nangamboa Desa Ondorea Barat, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende berinisial MJ ditemukan meninggal di pinggir Pantai Nangamboa. (Foto: Polres Ende/Tagar)

Ende - Warga Nangapanda, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) digegerkan penemuan mayat seorang pria di Pantai Nangamboa, Desa Ondorea Barat, Kecamatan Nangapanda, Sabtu, 25 April 2020 sekitar pukul 16.00 Wita.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Ende Ajun Komisaris Lorensius mengatakan mayat pria yang ditemukan di Pantai Nangaboa, Desa Ondorea Barat, Kecamatan Nangapanda, adalah MJ, 62 tahun. Lorensius mengaku MJ merupakan warga RT 003 RW 002 Dusun 3 Nangamboa Desa Ondorea Barat, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende.

Ada luka di kepala dan mengeluarkan darah segar. Korban juga dalam kondisi telanjang saat ditemukan.

Lorensius menjelaskan saat jasad MJ ditemukan dalam kondisi telanjang dan terdapat luka dibagian kepala.

"Ada luka di kepala dan mengeluarkan darah segar. Korban juga dalam kondisi telanjang saat ditemukan," ujarnya dikonfirmasi Tagar melalui pesan WhatsApp, Minggu, 26 April 2020.

Lorensius mengungkapkan jasad MJ pertama kali ditemukan oleh warga dan tetangga korban. Menurut keterangan saksi berinisial SS, 66 tahun, MJ memiliki aktivitas rutin ke pantai untuk mandi air laut jika pukul 05.00 Wita. Bagi MJ, mandi air laut saat pagi hari bisa menyembuhkan penyakit diabetes yang dideritanya.

"Menurut saksi bahwa kebiasaan korban selama ini setiap pagi sekitar Pukul 05.00 Wita selalu ke pantai untuk mandi di laut. Namun hari ini tidak ada satu warga pun yang melihat korban pergi ke laut. Selama ini korban tinggal berdua dengan istrinya. Istri korban menderita gangguan kejiwaan," kata dia.

Aparat Polsek Nagapanda, sebut dia, telah mendatangi dan olah TKP serta memasang garis polisi di tempat kejadian perkara dan melakukan pemeriksaan mayat atau visum et repertum bersama dokter jaga di Puskesmas Nangapanda.

Ia menambahkan, aparat Kepolisian telah mengevakuasi korban ke rumahnya di Nangamboa Desa Ondorea Barat dan Keluarga menerima secara ikhlas kematian korban dan tidak mempermasalahkannya serta menolak untuk dilakukan autopsi mayat.

"Sebab-sebab Kematian masih menunggu keterangan dokter, untuk sementara diduga korban meninggal dunia karena tenggelam di laut," tuturnya. []

Berita terkait
Pasien 01 Sembuh, NTT Belum Aman dari Covid-19
Pasien yang dinyatakan terpapar Covid-19 di NTT sudah sembuh, namun bukan berarti NTT sudah aman dari Covid-19. Ini penjelasannya.
Permaskku dan BaraJP NTT Semprot Disinfektan
Permaskku dan BaraJP NTT melakukan penyemprotan dan bagi masker gratis kepada warga di Kupang.
Pasien Positif Covid-19 di NTT Sembuh
Pasien 01 yang terpapar Covid-19 di Provinsi NTT dinyatakan sembuh dan akan dipulangkan ke rumahnya.
0
Covid-19 di 17 Negara Eropa Antara 11.000 - 200.000
Penyebaran virus corona baru (Covid-19) di Eropa melanda semua negara bahkan di beberapa negara kasusnya jauh di atas jumlah kasus di China