Saat Lezatta dan Kapolres Bukittinggi Saling Memuji

Polres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso mengapresiasi Green House Lezatta atas kepeduliannya terhadap ketahanan pangan masyarakat.
Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso beserta jajaran mengunjungi objek wisata Green House Lezatta. (Foto: Tagar/Rifa Yanas)

Bukittinggi - Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso mengapresiasi Green House Lezatta atas beragam bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Salah satunya, lahan yang dikorbankannya demi ketahanan pangan.

Upaya meminimalisir dampak pandemi Covid itu sangat terasa sekali. Semua warga saling bahu-membahu.

Beberapa bulan lalu, jajaran Polres Bukittinggi dan segenap karyawan Green House Lezatta melakukan penanaman bawang merah.

“Sekitar 20 hari lagi sudah bisa dipanen. Sambil menunggu masa panen, akan ada juga pembagian 1.000 bibit bawang yang sudah ditanam di polibag,” katanya, Kamis, 13 Agustus 2020.

Tak hanya itu, Iman juga memuji hubungan kekeluargaan yang terjalin antara kedua pihak dalam kegiatan sosial dan kemanuasiaan. Iman berharap silaturahim itu terus berlanjut.

“Saya belajar banyak hal dari owner Green House Lezatta. Kami mohon doa dan maaf sebentar lagi akan menjalankan tugas baru di Korlantas Mabes Polri,” ujarnya.

Iman juga memberikan kesan pengalamannnya selama bertugas di Wilayah Hukum Polres Bukittinggi. Selain kasus narkoba dan kejahatan konvensional, tidak ada pelanggaran hukum yang terlalu menonjol. Bahkan pernah dalam sebulan, laporan masyarakat sempat nihil, alias tidak ada sama sekali.

Menurutnya, masyarakat Bukittinggi responsif dalam banyak kegiatan. Terutama program pencegahan, dan tingginya tingkat kesadaran masyarakat dalam kamtibmas.

“Upaya meminimalisir dampak pandemi Covid itu sangat terasa sekali. Semua warga saling bahu-membahu. Cuaca seperti di Bukittinggi ini hanya bisa didapat di ibukota sepekan sekali, itupun jika ke Bogor,” katanya.

Pujian juga dilontarkan Owner Green House Lezatta, Eliana. Menurutnya AKBP Iman Pribadi Santoso, telah berbuat lebih untuk membantu masyarakat Kota Bukittinggi dan sekitarnya.

"Saya mulai tahu dengan Pak Iman melalui postingan di media sosial, ketika beliau selalu melakukan kegiatan sosial di tengah masyarakat. Saat Covid-19 mewabah, Polri dan TNI saling bahu membahu membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Mewakili ungkapan terima kasih dari lapisan masyarakat, lanjut Eliana, pihaknya ikut membantu program kepolisian, terutama menjaga ketahanan pangan. Caranya ikut menyediakan lahan untuk bertanam bawang merah, yang hasil panennya nanti bakal dibagi-bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

'Kami berharap pengganti Pak Iman nantinya bisa merakyat, mau membantu masyarakat, low profile, dan tidak sombong," katanya.[]



Berita terkait
Tempel Stiker ke Mobil, Pemalak Bukitttinggi Diciduk
Polisi menangkap dua pemuda yang diduga memalak pengemudi dengan menempelkan stiker merah putih di Kota Bukittinggi.
Pos Ronda Panorama Bukittinggi Dilempar Bom Molotov
Pos ronda di kawasan Panorama Bukittinggi dilempari bom molotov.
BPJamsostek Bukittinggi Data 50.000 Rekening Peserta
BPJamsostek Cabang Bukittinggi terus mengumpulkan data peserta yang memenuhi kriteria penerima subsidi.
0
Kemendag Teken Kerja Sama Pemberdayaan UMKM dengan Accor, BNI, dan Pemprov DKI
Kemendag kembali menandatangani perjanjian kerja sama untuk mendorong pemberdayaan UMKM dengan grup perhotelan Accor, BNI & Pemprov DKI.