UNTUK INDONESIA
Rumor Covid-19, Edhy Prabowo Tak Hadir di Raker DPR
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo tidak mengadiri rapat kerja KKP dengan Komisi IV DPR yang digelar Selasa, 15 September 2020.
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. (Foto: Instagram/@edhy.prabowo)

Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo tidak mengadiri rapat kerja antara Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)  dengan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Selasa, 15 September 2020. Gantinya, Edhy mengirim Sekretaris Jenderal KKP Antam Novambar sebagai perwakilan.

"Sebelum kita mulai saya menerima tiga pucuk surat kuasa, yang pertama ditanda tangani oleh saudara Menteri KP Edhy Prabowo, kuasanya ditujukan kepada antam Antam Novambar untuk menghadiri rapat kerja hari ini," kata Sudin sebelum membuka rapat kerja Komisi VI DPR dengan KKP, Selasa, 15 September 2020.

Namun, bukan hanya Edhy yang berhalangan hadir dalam rapat kerja tersebut. Sebab, Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Aryo Hanggono dan Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Artati Widiarti pun mengirim perwakilan karena tak bisa menghadiri rapat kerja.

Aryo Hanggono diwakili oleh Plt. Sekretaris Ditjen Pengelolaan Ruang Laut Agus Dermawan dan Artati Widiarti diwakili oleh Sekretaris Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Berny Achmad Subki.

"Karena yang bersangkutan belum sehat, Insya Allah raker [rapat kerja] yang mendatang ketiganya dapat menghadiri rapat kerja," tuturnya.

Adapun agenda pembahasan dalam rapat kerja Komisi IV DPR dengan KKP, di antaranya yaitu Anggaran KKP Tahun 2020, RKA K/L 2021, usulan program-program yang didanai Dana Alokasi Khusus (DAK) berdasarkan kriteria teknis Komisi IV DPR, dan isu-isu aktual lainya. Sesuai jadwal, rapat berlangsung dari 09.30 hingga 14.00.

Awal September ini, Edhy Prabowo dikabarkan terinfeksi Covid-19. Hal tersebut diungkap oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR Daniel Johan yang mendapat kabat dari staf KKP. Hanya saja, kabar tersebut belum dapat dikonfirmasi karena pihak Edhy pun belum memberikan keterangan mengenai kondisi terkini. []

Berita terkait
Edhy Prabowo Akan Persenjatai Kapal Pengawas KKP
Menteri KKP Edhy Prabowo mengatakan ke depan akan mempersenjatai kapal pengawas untuk menindak kapal asing melakukan Illegal Fishing.
Bisnis Lobster Rembang, Buntung di Era Edhy Prabowo
Jaya di era Menteri Susi Pudjiastuti namun buntung di masa Menteri Edhy Prabowo. Bisnis lobster di Rembang lesu karena pandemi.
Edhy Prabowo: Ekspor Benur Tak Istimewakan Gerindra
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo membantah tudingan ada perlakuan istimewa yang diberikan kepada sejumlah kader Partai Gerindra.
0
Kapolres di Papua Diminta Amankan Pilkada dan Pengumuman CPNS
Kapolda Papua memerintahkan Polres jajarannya untuk mengamankan Pilkada dan pengumuman CPNS di wilayahnya. Ini alasannya.