UNTUK INDONESIA
Rista Ungkap Sifat Ashraf Sinclair Semasa Hidup
produser MNC Pictures Rista Ferina mengungkap sifat Ashraf Sinclair sebelum menghembuskan napas terakhir pada Rabu, 18 Februari 2020.
Suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair. (Foto: Instagram/@ashrafsinclair)

Jakarta - Eksekutif produser MNC Pictures Rista Ferina mengungkap sifat Ashraf Sinclair selama bekerja sama dalam setiap proyek sinetron yang dibintanginya. Rista menyebut aktor 40 tahun itu memiliki sifat penyabar, profesional, hingga memiliki gaya bekerja yang penuh totalitas.

Setelah mendapat kabar duka itu Rista selaku produser sinetron yang kerap dibintangi Ashraf langsung membagikan foto kenangan bersama almarhum.

Awalnya Rista mengunggah momen hari terakhir syuting sinetron Dewi, yang menjadi karya terakhir Ashraf di dunia akting. Dalam film itu ia memerankan karakter dr Fahri dengan lawan main Ririn Dwi Aryanti sebagai Dewi.

"40 Hari menjelang kematianmu, Hi Ash foto ini adalah terakhir kita bersama. Diambil tanggal 15 februari 2020 pukul 9 malam. Hari terakhir shooting sinetron Dewi, sinetron kamu terakhir berkarya," tulis Rista dalam keterangan foto.

Selain itu, Rista juga menyebut bahwa Ashraf sebagai sosok bintang sinetron yang profesional humble dan sangat menghargai orang lain. Bahkan, sangat dikenal dengan pria yang sabar.

"Kamu dgn penuh kesabaran, menunggu teman2 dari kantor datang ke lokasi, walau scene km sebenarnya sudah selesai sebelummya. Sepanjang mengenal mu, kamu adalah aktor yang sangat professional, humble dan sangat menghargai orang lain," ujar Rista.

Ashraf SinclairFoto terakhir Ashraf Sinclair di lokasi syuting dalam sinetron Dewi. (Foto: Instagram/ristaferina)

Tak hanya itu, Rista juga diingatkan akan sebuah kejadian berkesan dari almarhum ketika membintangi sinetron Cinta Yang Hilang yang tayang pada 2018 sebagai dokter Firman. Namun, dalam sinetron tersebut ia harus mengakhiri peran.

"Tadi sore, Aku ingat sebuah kejadian berkesan dengan almarhum. Saat itu Ashraf berperan sebagai Dokter Firman dalam sinetron #cintayanghilang, dan perannya akan segera berakhir," tulis Rista.

Momen hari terakhir itu kemudian diabadikan Ashraf di ponsel pribadi Ririn. Hal itu dibeberkan Rista melalui akun Instagram pribadinya @ristaferina dengan membagikan hasil percakapannya dengan Ririn di aplikasi WhatsApp.

Dalam percakapan itu, Ririn tampak mengadu kepada Rista bahwa Ashraf sebelum meninggal ingin meninggalkan video di ponsel miliknya.

"Ashraf berinisiatif untuk membuat video sendiri di HP @ririndwiariyanti yg merupakan lawan mainnya dan berperan menjadi istri Dokter Firman," ucap Rista.

Ashraf SinclairRista Ferina mengenang kebersamaan dengan Ashraf Sinclair. (Foto: Instagram/ristaferina)

Aksi suami Bunga Citra Lestari itu sungguh membuat hati Rista terenyuh sebab dia begitu mencintai pekerjaannya, terbukti melakukan dengan totalitas.

Baca juga: Ashraf Sinclair Dikenal Kerap Santuni Anak Yatim

"Saat itu Aku terenyuh, aktor ini mau bersusah payah dan berinisiatif membuat video ini kepentingan cerita, kepentingan tayangan dan tentunya untuk para penggemar #Mantari. Ash, kamu begitu mencintai pekerjaanmu, PROUD OF YOU..!" tuturnya.

"InshaaAllah segala dedikasi, rasa cinta dan totalitas kamu dalam pekerjaan ini, bisa menjadi salah satu dari ribuan amal ibadah yang kamu miliki, karena sesungguhnya Allah begitu mencintai hambanya yang bersungguh-sungguh dalam mencari nafkah," kata Rista mengenang. []

Berita terkait
Perjalanan Cinta Ashraf Sinclair dan BCL
Pasangan Ashraf Sinclair dan BCL kerap dijadikan rujukan banyak orang tentang sebuah pasangan ideal.
Yovie Widianto: Lagu Soulmate untuk BCL dan Ashraf
Yovie Widianto selaku penggubah lagu Soulmate menyebut lirik tembang romantis tersebut amat cocok menggambarkan pasangan BCL dan mendiang Ashraf.
Ikut Tahlilan Ashraf Sinclair, Syahrini Peluk BCL
Syahrini mengaku mepat memeluk Bunga Citra Lestari saat hadir dalam acara tahlilan yang digelar untuk mendoakan mendiang Ashraf Sinclair.
0
Kronologi Ibu Bunuh Anak Tirinya di Sidrap Sulsel
Bocah 5 tahun di Kabupaten Sidrap tewas mengenaskan dengan kondisi tanpa kepala, belakangan ternyata dia dibunuh ibu tirinya. Ini kronologinya.