UNTUK INDONESIA
Ashraf Sinclair Dikenal Kerap Santuni Anak Yatim
Salah satu pemimpin doa tahlil untuk Ashraf Sinclair, Ustaz Yulian Azhari, mengatakan mendiang suami BCL itu dikenal kerap menyantuni anak yatim.
Ashraf Sinclair. (Foto: Instagram/Ashraf Sinclair)

Jakarta - Salah satu pemimpin doa tahlil untuk mendiang suami Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Sinclair, Ustaz Yulian Azhari mengatakan doa bersama berjalan dengan hikmat dan lancar. Rencananya, tahlilan akan digelar selama tiga hari setiap malamnya. Doa bersama akan diikuti oleh warga, keluarga dan anak yatim yang kerap disantuni Ashraf.

"Ini baru selesai, malam ini tahlilan yang pertama, jadi kita akan laksanakan tiga malam yang dipimpin ustaz dan anak yatim piatu yang biasa bang Ashraf bantu. Pesantren sekitar sini," kata Yulian usai tahlil di rumah duka, Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Februari 2020.

Yulian menuturkan sambil berlinang air mata, bahwa Ashraf merupakan sosok yang penyayang kepada anak yatim. Bahkan dia juga membawa salah satu anak yatim yang sangat disayangi oleh Ashraf.

"Yang saya enggak kuat itu adik yatim yang sering Bang Ashraf kasih uang, sering dikasih makan. Beliau sangat penyayang anak yatim," ujar Yulian sambil meneteskan air mata.

Ustaz Yulian AzhariUstaz Yulian Azhari, pembimbing anak yatim di salah satu pesantren sekitar rumah Bunga Citra Lestari yang kerap disantuni Ashraf Sinclair. (Foto: Tagar/Moh Ainul Yaqin)

Sang ustaz juga menyebut acara doa bersama berjalan dengan penuh hikmat. "Di dalam hikmat, dihadiri keluarga dan anak yatim melaksanakan pengajian, terus yasinan, tahlilan doa bersama," ujarnya.

Yulian menuturkan ketika bertemu BCL dia mencoba untuk menguatkan dengan mengatakan suaminya memiliki amal yang mulia dengan menyayangi anak yatim. Dia berkeyakinan Ashraf akan dimasukkan oleh Allah ke surga berkat doa anak yatim.

"Tadi ketemu Mbak BCL, kita cuma bisa memberikan doa dan motivasi, Mbak tenang Bang Ashraf orangnya penyayang anak yatim jadi semangat Insha Allah surga tempatnya," tuturnya.

Baca juga: Keluarga BCL Gelar Tahlilan untuk Ashraf Sinclair

Selain itu, dia mengatakan setidaknya ada 42 anak yatim yang rutin disantuni suami BCL tersebut. Ashraf diketahui kerap membantu kebutuhan anak yatim di pesantren sekitar rumahnya.

"Sekitar ada 45 anak yatim," ujarnya. []

Berita terkait
Reza Rahadian dan Tommy Ikut Melayat Ashraf Sinclair
Reza Rahadian dan Tommy Kurniawan. ikut melayat ke rumah duka mendiang Ashraf Sinclair yang berada di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.
Ashraf Sinclair, Suami Bunga Citra Lestari Wafat
Suami penyanyi Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, meninggal dunia pada Selasa dini hari, 18 Februari 2020.
Fakta Ariel Noah dan BCL di Lagu Menghapus Jejakmu
Tepat di Hari Valentine 14 Februari 2020, Ariel Noah merilis lagu Menghapus Jejakmu versi video studio session di kanal YouTube bersama BCL.
0
Jokowi Saksikan Ketua MA Syarifuddin Mengucap Sumpah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyaksikan pengucapan sumpah M. Syarifuddin sebagai Ketua Mahkamah Agung (MA) periode 2020-2025.